Home / Berita / Mandiri Syariah Targetkan Pembiayaan Tumbuh sekitar Rp 75,2 triliun di Tahun Ini

Mandiri Syariah Targetkan Pembiayaan Tumbuh sekitar Rp 75,2 triliun di Tahun Ini

PT Bank Mandiri Syariah menargetkan pertumbuhan pembiayaan di tahun ini berada di kisaran 12 persen. Sementara, realisasi pembiayaan perseroan di akhir tahun lalu sebesar Rp 67,75 triliun atau tumbuh sebesar 11,63 persen dibanding tahun 2017 sebesar Rp 60,69 triliun.

Dengan begitu, Mandiri Syariah menargetkan pertumbuhan pembiayaan tahun ini sekitar Rp 75,2 triliun. Adapun pertumbuhan pembiayaan ini nantinya ditopang dari pembiayaan konsumer dan ritel.

“Kami targetkan tumbuh pembiayaan di dua sektor ini karena karakteristik masyarakat syariah pengembangannya lebih ke dua sektor ini,” kata Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Toni EB Subari, saat jumpa pers di Gedung Wisma Mandiri, Jakarta Pusat, Senin (11/3).

Untuk pembiayaan konsumer dan ritel, perseroan menargetkan pertumbuhan sekitar 15 persen. Sementara untuk sektor pembiayaan korporasi ditarget tumbuh sekitar 9 hingga 10 persen.

Sementara itu, untuk laba, tahun lalu Bank Mandiri Syariah berhasil mencatat pertumbuhan sebesar 65,74 persen menjadi Rp 605 miliar dibanding tahun lalu yang hanya berkisar Rp 365 miliar.

Di sisi lain, untuk tahun ini, Bank Mandiri Syariah menyediakan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 330 miliar, dibagi menjadi dua, yakni direct sebesar Rp 60 miliar dan indirect sebesar Rp 270 miliar.

“Untuk yang indirect, kami akan fokus untuk pengembangan digital banking IT. Tahun lalu itu realisasinya Rp 190 miliar dengan peningkatan 30 persen lebih,” pungkasnya.

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Petrokimia Gresik Berhasil Meraih 17 Penghargaan Grand Stevie Award

Program Transformasi Bisnis, Petrokimia Gresik berhasil meraih 17 Penghargaan dengan capaian terbesar yaitu dinobatkan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *