Home / Berita / Mengenal Promo LinkAja, Dompet Digital Milik BUMN

Mengenal Promo LinkAja, Dompet Digital Milik BUMN

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini telah memiliki layanan dompet digital yang diberi nama LinkAja. Aplikasi fintech ini adalah sinergi dari deretan perusahaan BUMN berbasis bank atau HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara), serta didukung oleh Telkomsel dan Pertamina.

Telkomsel telah mengubah layanan TCASH miliknya menjadi LinkAja. Berdasarkan website resmi dari Bank Mandiri yang jadi salah satu rekanan LinkAja, LinkAja merupakan aplikasi yang menghadirkan kemudahan dan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan transaksi digital.

Pada dasarnya, LinkAja menawarkan produk dompet digital yang bersaing langsung dengan deretan penguasa pasar saat ini yakni GoPay, OVO, dan DANA. Berbasis dompet digital, dengan LinkAja bisa melakukan pembayaran di deretan merchant offline melalui QR Code.

LinkAja pun melalui websitenya, menggalakkan campaign ‘Tap and Snap’. TAP beroperasi menggunakan sticker LinkAja, yang mirip sticker TCASH besutan Telkomsel jika HP Anda tak mendukung NFC, serta SNAP yang berarti scan QR Code di merchant offline.

LinkAja menghadirkan empat experience booth yang masing- masing menampilkan fitur dan layanan berdasarkan kebutuhan pengguna, yakni Transportasi, Layanan Finansial, Merchant, dan Produk Digital.

Di sektor transportasi pengunjung bisa mendapatkan informasi dan pengalaman bertransaksi menggunakan LinkAja di beberapa layanan transportasi seperti KAI, Garuda Indonesia, Citilink, LRT hingga Pembayaran Nirsentuh di Jasa Marga. Sekaligus akan menawarkan fitur Shake & Scan pada gate LRT Palembang.

Untuk layanan finansial, terdapat berbagai fitur layanan finansial yang akan segera diluncurkan, serta kesempatan untuk merasakan fitur tarik tunai dengan smartphone melalui ATM.

Untuk layanan merchant, terdapat berbagai informasi cashback untuk setiap transaksi yang menggunakan LinkAja seperti cashback 25 persen untuk pembelian BBM di Pertamina dan merchant lokal dan nasional lainnya.

Sedangkan untuk layanan digital, dapat menikmati berbagai kemudahan transaksi online menggunakan LinkAja untuk mengisi ulang pulsa, membeli paket data dan membeli kartu perdana Telkomsel. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan cashback langsung setelah melakukan pembelian produk digital.

Dari semua fitur yang tersedia di empat booth tersebut, ada beberapa fitur baru yang akan segera diluncurkan oleh LinkAja dalam waktu dekat, yaitu Cross Border Operator Payment (CPOB), Pembayaran Nirsentuh menggunakan RFID (radio- frequency identification) di ruas jalan tol Jasa Marga, E-Wallet, dan beberapa fitur lainnya.

Sumber Republika, edit koranbumn

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *