Home / Berita / Menhub Mensosialisasikan LRT Palembang kepada generasi Milenial dengan tema “Payo Naik LRT”

Menhub Mensosialisasikan LRT Palembang kepada generasi Milenial dengan tema “Payo Naik LRT”

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, dan Direktur Jendral Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri beserta jajaran melakukan sosialisasi LRT Palembang kepada generasi Milenial dengan tema “Payo Naik LRT”.  Kegiatan dilakukan di Stasiun Bumi Sriwijaya pada Senin (4/3) dan diikuti oleh Executive Vice President Divre III Palembang, Anang Yoyo beserta jajarannya.

Menhub RI, Budi Karya Sumadi mendorong masyarakat Wong Kito agar aktif menggunakan transportasi massal Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan. “Kami ingin Palembang makin baik, kemacetan berkurang. Saya jelaskan bagaimana Bung Karno membutuhkan pemuda untuk memberikan jalan keluar bagi permasalahan bangsa,” paparnya.

Lebih detail lagi, Menhub menjelaskan bahwa fungsi transportasi massal di Palembang akan ada masanya dipergunakan dengan maksimal. Ia menyebut tidak ada solusi lain yang dapat menyelesaikan permasalahan transportasi terutama kemacetan kalau bukan angkutan massal. Ia juga menyampaikan menyampaikan kepada generasi milenial bahwa dengan hadirnya LRT di kota Palembang ini dapat menjadi percontohan untuk kota-kota besar di Indonesia.

Demi mendorong fungsi transportasi umum ini sudah diadakan penerapan tiket terusan antara bus rapid transmusi (TM), Light Rail Transit (LRT) dan Damri. Menhub juga mengajak kaum milenial untuk bangga dan sayang terhadap LRT dengan ikut memanfaatkan, mempromosikan dan mengefektifkan LRT ini agar selalu digunakan oleh masyarakat sebagai transportasi utama dalam berpergian karena saat ini LRT sudah terintegrasi dengan modatransportasi lain sehingga memudahkan masyarakat dalam berpergian.

Kegiatan diawali dengan melakukan perjalanan dari Stasiun Bandara menuju Stasiun Bumi Sriwijaya menggunakan LRT dengan mengundang artis Anji dan Sahrul Gunawan serta mengajak generasi milenial dari berbagai komunitas dengan tujuan untuk mengajak para kaum milenial agar selalu menggunakan LRT. (Public Relations KAI)

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *