Home / Berita / Menteri Budi Karya Sumadi Pastikan untuk Dibangun Fasilitas Pendukung Bandara Kertajati

Menteri Budi Karya Sumadi Pastikan untuk Dibangun Fasilitas Pendukung Bandara Kertajati

Mulai hari ini (1/7) rencananya penerbangan domestik pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara Bandung akan dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan untuk mendukung berkembangnya bandara tersebut juga akan dibangun fasilitas pendukung.

“Begitu juga dengan pembangunan fasilitas pendukung di sekitar Bandara Kertajati seperti hotel, pusat makanan, dan oleh-oleh,” kata Budi dalam pernyataan tertulis, Senin (1/7).

Dia menjelaskan hal tersebut juga akan mendukung setelah nantinya pembangunan infrastruktur jalan dan penyediaan sarana transportasi massal segera dilakukan. Sehingga, kata Budi, hal tersebut akan memudahkan masyarakat menuju BIJB.

Budi mengharapkan Pemerintah Daerah Jawa Barat dan pihak terkait seperti pengusaha hotel, travel, wisata, dan lainnya dapat terus melakukan promosi BIJB kepada masyarakat. “Misalnya, dengan pemberian diskon hotel untuk penumpang yang akan terbang melalui Bandara Kertajati,” tutur Budi.

Sebab, dia menegaskan selain memindahkan penerbangan luar Jawa dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB, nantinya bandara tersebut juga akan dioptimalkan. Salah satunya  sebagai salah satu pusat penerbangan untuk haji dan umroh.

“Pemerintah membangun infrastruktur untuk investasi jangka panjang. Semua infrastruktur yang dibangun pasti akan bermanfaat untuk masyarakat di masa yang akan datang,” ujar Budi.

Sumber Republika, edit koranbumn

Check Also

IPC Gelar FGD Profesional Auditor Forum

Bekerja sama dengan The Institute of Internal Auditors Indonesia (IIA), dan Associations of Certified Fraud …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *