Home / Berita / Menteri Erick Thohir Gelar Sertijab di Kantor Kementerian BUMN

Menteri Erick Thohir Gelar Sertijab di Kantor Kementerian BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kabinet Indonesia Maju Erick Thohir tiba di Kementerian BUMN pada sore hari ini.  Agenda pertamanya di Kementerian BUMN ialah menggelar serah terima jabatan (sertijab) dengan Rini Soemarno.

Erick sampai di Kementerian BUMN pada sekitar pukul 15.15 WIB. Sebelum dia tiba, beberapa jajaran manajemen BUMN telah hadir terlebih dahulu, seperti Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Rohan Hafas dan Direktur Keuangan PT PP (Persero) Tbk. Agus Purbianto.

Tampak hadir juga Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, Ketua Kadin Rosan P. Roeslani, dan Wakil Ketua Umum Kadin Anindya Novyan Bakrie.

Saat tiba, beberapa pegawai Kementerian BUMN mengalungkan sarung dan ID Card kementerian untuk Erick.

Pada Rabu (23/10/2019) pagi, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin ini dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri BUMN menggantikan Rini Soemarno.

Sebagai informasi, jabatan di perusahaan swasta yang dipegang Erick saat ini adalah Direktur Utama di PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA) yang merupakan induk dari PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV).

Selain itu, Erick juga menjabat sebagai Komisaris PT Beyond Media, Komisaris Utama PT Mahaka Media Tbk (ABBA), dan Presiden Komisaris di PT Mahaka Radio Integra Tbk.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

SMF Jadi Perusahaan Pertama, Terbitkan Surat Berharga Komersial Pertama di Indonesia

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF menjadi perusahaan pertama yang menerbitkan Surat Berharga Komersial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *