Home / Berita / Migrasi ke Platform LinkAja Diharapkan Tuntas pada Akhir Maret 2019

Migrasi ke Platform LinkAja Diharapkan Tuntas pada Akhir Maret 2019

Migrasi uang elektronik berbasis server milik BUMN ke platform LinkAja diharapkan tuntas pada akhir Maret 2019. Selama proses migrasi berlangsung, fokus utama pengelola LinkAja adalah mengakuisisi pelanggan serta mitra pedagang.

LinkAja adalah penggabungan pengelolaan uang elektronik berbasis server yang diterbitkan sejumlah perusahaan BLTMN, seperti TCash dari PT Telkomsel (Persero), e-cash dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. T-Bank dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan UnikQu dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Komunikasi panitia ulang tahun Kementerian BUMN, Rohan Hafas. Senin (4/3/2019), di Jakarta, mengatakan, uang elektronik bank BUMN sedang dalam proses migrasi.

Pada saat bersamaan, tim di BUMN sedang mengatur sistem perangkat mesin pembaca kartu (EDC) agar bisa membaca transaksi berbasis kode baca cepat atau QR Code LinkAja.

”Mesin EDC yang sedang kami atur ulang bukan hanya di gerai-gerai ritel, melainkan juga EDC untuk bantuan sosial nontunai,” ujar Rohan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri.

Menurut Rohan, potensi pengguna uang elektronik LinkAja cukup besar. Hal ini dilihat dari puluhan juta nasabah bank BUMN, Grup Telkom, dan perusahaan BUMN lain. Mengenai promosi akan dilakukan bersama-sama oleh seluruh pemegang saham di Finarya.

Sumber Bank Mandiri, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *