Home / Berita / Mobil Listrik Kolaborasi PLN-Universitas Budi Luhur-ITS dalam Misi Explore Indonesia

Mobil Listrik Kolaborasi PLN-Universitas Budi Luhur-ITS dalam Misi Explore Indonesia

Mobil listrik kolaborasi PLN-Universitas Budi Luhur-ITS dalam misi Explore Indonesia yang telah tiba di Balikpapan pada Sabtu (23/02) lalu, hari ini telah dilepas oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Utara (PLN UIW Kaltimra), Djoko Dwijatno, untuk melanjutkan perjalanannya menuju Pulau Sulawesi. Rombongan dilepas oleh Djoko beserta jajarannya di halaman kantor PLN, Rabu (27/02). Sebelum melepas, Djoko pun berkesempatan melakukan test drive terhadap mobil ini, dengan didampingi oleh tim dari ITS.

Kendaraan roda empat karya anak bangsa ini tengah melakukan ekplorasi keliling Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Mobil 100% berbahan bakar listrik yang dinamai ”Kasuari” ini memiliki kapasitas baterai dengan daya 30 kWh. Dengan baterai yang terisi penuh, Kasuari mampu melaju hingga 150 km dengan kecepatan maksimal 140 km/ jam. Sebelumnya, mobil ini telah diberangkatkan dari Surabaya, dan telah menjelajah keliling Jawa dan Sumatera hingga akhirnya tiba di Pulau Kalimantan.

Djoko mengatakan bahwa tujuan daripada kegiatan PLN BLITS Explore Indonesia ini adalah memperkenalkan keberadaan mobil listrik kepada masyarakat.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *