Home / Berita / Mobil Listrik PLN-ITS Explore Indonesia “Kasuari” Kini Tiba di Manado

Mobil Listrik PLN-ITS Explore Indonesia “Kasuari” Kini Tiba di Manado

Mobil Listrik karya anak bangsa yang dikembangkan oleh Universitas Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada hari ini Jumat (29/03) tiba di Manado, Sulawesi Utara.

Setibanya di Manado Kasuari langsung melakukan charging di SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) yang terletak di kantor PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Kedatangan mobil Listrik tersebut sudah ditunggu oleh segenap karyawan PLN, dan disambut langsung oleh General Manager PLN UIW Suluttenggo Christyono dan jajaran manajemen.

Perjalanan yang bertajuk PLN-ITS Explore Indonesia tersebut dalam rangka pengujian durability, safety dan performance mobil. Sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia bahwa bangsa Indonesia mampu mengembangkan teknologi Mobil Listrik.

Sampai saat ini total Mobil telah menempuh kurang lebih 9.800 Km. Dimulai dari Surabaya, Kasuari telah melintasi Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Kini di Sulawesi.

Perjalanan explorasi tersebut terus dilanjutkan hingga Papua dan kembali lagi ke Surabaya dengan total jarak 15.000 km. “PLN mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya pengembangan Mobil Listrik di Indonesia seperti yang saat ini dilakukan oleh rekan-rekan kita dari ITS.

Infrastruktur penunjang Mobil Listrik seperti Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) telah kami sediakan. Sehingga PLN telah siap, apabila nantinya masyarakat beralih menggunakan Mobil Listrik sebagai kendaraan sehari-hari”, pungkas Christyono.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Menteri Rini M Soemarno Apresiasi Perkembangan Proyek yang Dikerjakan Krakatau Steel

Kunjungan Menteri BUMN Rini M. Soemarno kemarin masih membekas kepada insan Krakatau Steel. Menteri Rini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *