Home / Berita / Nindya Karya Mengikuti Program Sertifikasi Ahli Keselamatan Kerja Kementerian PUPR

Nindya Karya Mengikuti Program Sertifikasi Ahli Keselamatan Kerja Kementerian PUPR

Nindya Karya mengikuti Penandatanganan Komitmen K3 Konstruksi dan Sertifikasi Ahli K3 Konstruksi dan Program Sertifikasi Ahli Keselamatan Kerja Batch V yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) (2/18)

“Langkah ini menjadi upaya nyata pemerintah selalu mengingatkan penyedia jasa tentang penyelenggaraan pekerjaan konstruksi yang sesuai dengan standar keamanan, keselamatan, kesehatan, dan keberlanjutan,” ujar Dirjen Bina Konstruksi, Syarif Burhanuddin.

Syarif menegaskan, sistem penyelenggaraan konstruksi harus terus diperbaiki, hingga tidak ada lagi kecelakaan pada proyek konstruksi.

Kegiatan ini merupakan satu rangkaian sertifikasi ahli K3 Konstruksi Batch I hingga IV sebelumnya. Sertifikasi batch V ahli K3 ini diikuti 67 peserta. Rinciannya, 22 peserta dari Direksi Badan Usaha dan 45 peserta manajemen badan usaha. Acara pelatihan K3 ini berlangsung selama 2 hari mulai dari 18-19 Februari 2019.

Peserta dari manajemen badan usaha berasal dari PT Perumnas (Persero) sebanyak 14 peserta, PT PP (Persero) tbk sebanyak 18 peserta, PT Waskita Karya (Persero) Tbk 16 peserta, PT Adhi Karya (Persero) 4 peserta, PT Bina Karya (Persero) 5 peserta, PT. Wijaya Karya (Persero) 6 peserta, dan PT Nindya Karya (Persero) 5 peserta, diantaranya turut serta Direktur Produksi & HSE Firmansyah, General Manager Divisi Properti Andri Suhendar, Kepala Unit Penunjang Produksi Bik Bhirawa Brayoga, Kepala Departemen Estimating Farid Budiyanto, Kepala Departemen Pengembangan Surachman.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat telah membentuk Komite Keselamatan Konstruksi dan mencanangkan Gerakan Nasional Keselamatan Konstruksi, serta melakukan penandatanganan berbagai komitmen di beberapa pemangku kepentingan untuk mengutamakan keselamatan konstruksi.

Sumber Nindya Karya, edit koranbumn

Check Also

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan, Pengamanan, Pelayanan Bersama, dan Penegakan Hukum pada Jalan Tol di Indonesia

Telah dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan, Pengamanan, Pelayanan Bersama, dan Penegakan Hukum pada Jalan Tol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *