Home / Berita / Nota Kesepahaman KBN dengan Mabes Polri, Tingkatkan Keamanan dan Penegakan Hukum di Wilayah Kerja KBN

Nota Kesepahaman KBN dengan Mabes Polri, Tingkatkan Keamanan dan Penegakan Hukum di Wilayah Kerja KBN

PT. Kawasan Berikat Nusantara (KBN) resmi bekerjasama dengan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri). Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Mabes Polri bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan penegakan hukum di wilayah kerja PT. KBN. Acara tersebut selain dihadiri Direktur Utama PT. KBN, Sattar Taba, turut hadir Komisaris Utama Irjen Pol (Purn) Ngadino SH., MM dan Direktur Keuangan Daly Mulyana sedangkan dari Pihak Kepolisian hadir Asisten Kapolri Bidang Operasi Irjen. Pol. Martuani Sormin Siregar beserta Jajarannya.

Bertempat di Ballroom PT. KBN (03/07). Direktur Utama, Sattar Taba menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan upaya menyelamatkan asset negara.

“KBN merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola kawasan industri yang terintegrasi dengan pelabuhan. KBN memiliki asset lahan dengan total luas 586,10 Hektar yang tersebar di 3 lokasi strategis, Cakung, Marunda, dan Tanjung Priok. Tidak jarang dengan status kepemilikan lahan yang sangat luas di Ibu Kota Jakarta, banyak pihak yang mencoba untuk menguasai asset-asset yang dimiliki oleh KBN dengan berbagai cara. Menggandeng MABES POLRI merupakan salah satu cara yang KBN lakukan dalam mengamankan asset-asset tersebut. Maka dari itu, dalam rangka melindungi asset negara kami perlu bekerjasama dengan lembaga keamanan”, ungkap Sattar.

Sattar menjelaskan poin penting dalam kerjasama ini. Ada 4 poin penting dalam kerjasama hari ini. Pertama, pemberian bantuan pengamanan dan penegakan hukum di wilayah kerja PT KBN. Kedua, pertukaran data dan informasi dalam hal penegakan hukum. Ketiga, optimalisasi sarana dan prasarana milik PT KBN untuk dapat disinergikan dengan Polri, dalam di bidang keamanan. Keempat, peningkatan kapasitas SDM khususnya dalam hal pengamanan kawasan dengan kegiatan bersama, berupa pendidikan dan pelatihan, lokakarya, seminar, focus group discussion”, ujar Sattar.

Sumber KBN, edit koranbumn

Check Also

Implementasi Transformasi Digital, Angkasa Pura II Percepat Peningkatan Standar Operasional dan Pelayanan Bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) mengklaim telah menjalankan transformasi digital selama tiga tahun terakhir guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *