Home / Berita / Okta Kurniawan Diangkat Jadi Sekretaris Perusahaan PTPN VII

Okta Kurniawan Diangkat Jadi Sekretaris Perusahaan PTPN VII

Manajemen PTPN VII mengangkat Okta Kurniawan menjadi Kepala Bagian Sekretariat (Sekretaris Perusahaan) PTPN VII. Mantan Manajer PTPN VII Unit Betung itu menggantikan Agus Faroni yang diberi tugas menjadi Kepala Bagian Satuan Pengawas Internal (SPI). Pada momen yang sama, juga dilantik Tri Widiyanto menjadi Pjs. Manajer Kebun Bungamayang, PT Buma Cima Nusantara (BCN), anak perusahaan PTPN VII.

Serah terima jabatan berlangsung Rabu (10/7/19) di Kantor Direksi Bandar Lampung dihadiri Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho. Dalam pengarahannya, Oho, sapaan akrab Muhammad Hanugroho menegaskan bahwa tugas sekretaris perusahaan adalah tandem manajemen. Lebih dari itu, kata Oho, Sekper, harus mengerti semua aspek di perusahaan secara detail dan update.

“Tugas corporate secretary (sekretaris perusahaan) itu sangat banyak. Dia harus tahu persis kondisi perusahaan secara umum dan up date perkembangan setiap progres perusahaan secara cepat. Sebab, setiap saat dia akan menjadi tempat bertanya bagi BOD (board of direction) ketika akan mengambil kebijakan dan keputusan. Telat informasi akan men-delay kebijakan. Salah informasi, itu akan lebih fatal lagi,” kata Dirut berusia 47 Tahun itu.

Lebih jauh, Oho mengatakan sekretaris perusahaan adalah public relation sekaligus manajemen relation, penghubung perusahaan dengan masyarakat umum maupun perusahaan. Untuk bisa menjadi pelayan informasi yang baik, kata dia. Seorang sekper diberi hak untuk bertanya dan terus menggali informasi perkembangan terkini di semua lini. “Jadi, kepada Pak Okta yang menjadi corporate secretary yang baru, kami BOD memberi hak kepada anda untuk menanyakan perkembangan setiap waktu kepada seluruh bagian di perusahaan ini. Termasuk pada anak perusahaan seperti perkembangan PT BCN dan yang lain. Kalau perlu setiap hari ditanyakan progressnya.

Sumber PTPN VII, edit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *