Home / Berita / Partisipasi KPBN Dalam Lokakarya Nasional Transformasi BUMN Perkebunan

Partisipasi KPBN Dalam Lokakarya Nasional Transformasi BUMN Perkebunan

Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) telah melaksanakan Lokakarya Nasional bertema, “Transformasi BUMN Perkebunan” dengan sub tema, “Mau Dibawa Kemana BUMN Perkebunan?” pada hari kamis (21/2) di Puri Agung Ballroom Hotel Grand Sahid Jakarta.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta itu dihadiri oleh Menteri BUMN yaitu Rini Soemarno. Beberapa tokoh penting menjadi narasumber dalam Lokakarya tersebut Menteri BUMN, Akademisi dari Fakultas Pertanian UGM, Tokoh Perkebunan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, dan Pakar Hukum.

Sambutan yang pertama yaitu dari Dolly Pulungan selaku Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), dilanjutkan oleh Ketua Umum FSPBUN Tuhu Bangun, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Ketua Umum FSPBUN, Tuhu Bangun mengatakan tujuan Lokakarya Nasional dimaksudkan untuk memberikan gambaran mengenai permasalahan, penyebab, alternatif, penyelesaian dari permasalahan yang dihadapi oleh BUMN Perkebunan demi melanjutkan kesinambungan eksistensi dan pertumbuhan PTPN Group kedepan.

Disisi lain, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan “BUMN kita banyak yang bisa diajak kerjasama untuk bagaimana karet dan teh kita manfaatkan, CPO kita akan kerjasama dengan Pertamina..”

Rini Soemarno berharap ketika beliau diberikan laporannya bahwa dalam lokakarya ini bisa menghasilkan pemikiran-pemikiran untuk meningkatkan produktifitas dari perkebunan sehingga tentunya meningkatkan kesejahteraan seluruh karyawan Perkebunan.

Setelah sambutannya Rini Soemarno membuka langsung Lokakarya Nasional dengan memukul Gong didampingi oleh Direktur Utama Holding dan Ketua Umum FSPBUN.

Jumlah peserta yang akan menghadiri kegiatan tersebut diperkirakan sekitar 1.000 orang. Peserta berasal dari Unsur Pengurus Harian FSPBUN, Perwakilan seluruh SPBUN yang bernaung di bawah FSPBUN, PT. KPBN, Direksi, Komisaris, Kepala Divisi dan Kepala Bagian terkait dari PTPN I s.d. PTPN IV, Dapenbun, Anak Perusahaan dan Lembaga di lingkungan BUMN Perkebunan.

Sumber KPBN, edit koranbumn

Check Also

Kementerian ESDM Bagi-bagi Pengelolaan Blok Corridor ke ConocoPhillips, Pertamina dan Repsol

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral resmi menyerahkan pengelolaan Blok Corridor ke ConocoPhillips, Pertamina dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *