Home / Berita / Pelatihan Akuntansi Sederhana UKM dan Aplikasi Android bagi UMKM Mitra Bazaar Mandalika

Pelatihan Akuntansi Sederhana UKM dan Aplikasi Android bagi UMKM Mitra Bazaar Mandalika

ITDC selalu berupaya memberikan kontribusi terbaik kepada komunitas, masyarakat ataupun mitra di wilayah destinasi wisata yang kami kelola. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah melalui pelaksanaan pelatihan peningkatkan kapasitas komunitas dan masyarakat. Pada tanggal 15-17 Juli 2019 kami memberikan pelatihan akuntansi sederhana UKM dan aplikasi berbasis android bagi UMKM mitra bazaar Mandalika.

Pelatihan ini adalah bentuk kerjasama antara ITDC dengan Widyaiswara Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB Ibu Ir. Lindrawaty Angkawijaya dan Dosen Universitas Mataram Bapak Budi Santoso, Phd. Kegiatan pelatihan ini dibuka dan dihadiri oleh Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi Kabupaten Lombok Tengah Bapak Irfan Dilaga didampingi oleh Kepala Divisi Proyek The Mandalika Bapak Adi Sujono dan Narasumber Pelatihan Ibu Ir. Lindrawaty Angkawijaya.

Pelatihan ini diikuti oleh 33 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau pada bidang kuliner yang sudah bekerjasama dengan ITDC di Bazaar Mandalika. Selama tiga hari pelatihan, para peserta mendapatkan berbagai materi pelatihan diantaranya adalah Dinamika Kelompok, Pengantar Akuntansi Sederhana, Persamaan Akuntansi Sederhana, praktek penyusunan Laporan Keuangan, Instal Aplikasi Akuntansi UKM untuk Android, Pengantar Aplikasi Akuntasni UKM dan Praktek Aplikasi Akuntansi UKM.

Semoga pengetahuan dan keterampilan yang diberikan ini dapat membantu para pelaku usaha mendapatkan manfaat ekonomi serta mengembangkan usaha mereka.

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *