Home / Berita / Pelatihan SDM Pelindo III Group, Tingkatkan Profesional dan Kompetensi

Pelatihan SDM Pelindo III Group, Tingkatkan Profesional dan Kompetensi

Pelindo III sebagai BUMN kepelabuhanan yang profesional, kini menerapkan aplikasi AIMS (Administration Investment Monitoring System) untuk mengurus prosedur birokrasinya. Manfaat penggunaan AIMS adalah sebagai sarana penghubung antara pihak fungsional dan vendor, serta sebagai agenda elektronik yang dapat memantau update proses dokumen pembayaran/tagihan mulai dari permohonan sampai dengan penerimaan dokumen. Menariknya lagi AIMS juga dapat menampilkan history pembayaran, secara online. .

Di BJTI Port anak perusahaan Pelindo III, para pegawai mengikuti penyuluhan kesehatan K3 tentang “Ergonomi”. Penyuluhan ini disampaikan oleh Firstaid Phc, karena perusahaan perhatian kepada para pegawai agar
tidak menyepelekan hal kecil ketika bekerja di ruang kantor, duduk di depan komputer dan berada di ruangan dingin ber-AC. Namun tanpa disadari banyak risiko yang muncul akibat terlalu lama di depan komputer dan di dalam ruangan yang terlalu dingin, antara lain serangan visual (mata), sakit kepala, lelah, dan keluhan lainnya yang tentunya dapat mengganggu tubuh.
.
Sebagai komitmen penerapan manajemen risiko,Pelindo III juga memberikan Pelatihan dan Sertifikasi ‘Certified Risk Management Professional’ di Surabaya. Kegiatan ini memberikan pengetahuan tentang teknik dan proses manajemen resiko secara utuh, rinci, aplikatif, dan mandiri.

Pelindo III juga mengikuti Biometrics Operator Training Program yang diadakan oleh Kedubes Amerika Serikat di Bali. Pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan alat keamanan beometric scanning yang sudah diterapkan di AS. Berfungsi untuk pengenalan dan pemindaian orang dalam database, sehingga bisa diketahui profildan record-nya di masa lampau. Misalnya residivis atau masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sumber Pelindo III, edit koranbumn
.

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *