Home / Berita / Pelatihan untuk Penggiat Rumah Kreatif BUMN Pertamina

Pelatihan untuk Penggiat Rumah Kreatif BUMN Pertamina

Dalam upaya mendukung dan mendorong kemandirian pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Pertamina mengadakan pelatihan untuk supervisor Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pertamina. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (11-12/7/2019) di Hotel Artotel, Jakarta, yang diikuti oleh 15 pengelola RKB Pertamina dari berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut Vice President CSR & SMEPP Pertamina Agus Mashud, program ini bertujuan untuk membangun semangat, komitmen, passion serta jaringan sebagai kekuatan yang harus ditingkatkan oleh mitra binaan. Dengan demikian realisasi di lapangan dapat terlaksana dengan baik dan memajukan UMKM dalam memasarkan produk lintas daerah.

“Pelatihan ini akan meningkatkan knowledge dalam menjalankan kegiatan usaha berbasis internet. Sehingga pasar menjadi lebih terbuka dan berpotensi menjangkau seluruh negeri bahkan luar negeri,” ungkapnya.

Para peserta mendapatkan materi dari berbagai narasumber mulai dari materi mengenai enterpreneurship hingga leadership yang dilanjutkan dengan sharing session.

Dari pelatihan ini, para supervisor RKB mendapatkan target kinerja, seperti memgadakan pelatihan untuk UMKM setiap bulan dan jumlah UKM yang dibina.

“Dengan adanya RKB ini diharapkan dapat menjaring UMKM lebih banyak yang akan dibina hingga bisnis mereka bisa berkembang. Pengusaha UMKM jadi bisa merasakan manfaat RKB secara langsung,” imbuhnya.

Salah satu peserta pelatihan, Hairil, sangat senang dapat mengikuti pelatihan. “Kegiatan ini mendukung supervisor RKB dari tiap wilayah agar bisa semakin berkembang ke arah yang lebih baik lagi,” ujar pria dari RKB di Mojokerto itu.

Ia berharap dukungan penuh Pertamina terhadap kegiatan RKB dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dari UKM di tiap wilayah.

Sumber Pertamina, edit  koranbumn

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *