Home / Berita / Pelindo 1 Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah

Pelindo 1 Bagikan Ribuan Paket Sembako Murah

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyalurkan 7.000 paket sembako murah untuk warga masyarakat dan nelayan tidak mampu di dua wilayah kerjanya yaitu di Sibolga dan Belawan. Sebanyak 5.000 paket sembako dibagikan untuk masyarakat Belawan pada Minggu, 17 Maret 2019 dan 2.000 paket untuk masyarakat di Sibolga pada Senin, 18 Maret 2019, yang berisi gula 1 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, teh celup 1 pack dan beras 1 kilogram yang dijual dengan harga Rp.10 ribu untuk dua wilayah tersebut.

Masyarakat menyambut antusias hadirnya program sembako murah di wilayah mereka, warga merasa sangat terbantu dengan hadirnya program tersebut. Hal itu sebagaimana diungkap oleh Gunawan warga Jalan Cikampek, Belawan. Ia mengaku sangat terbantu dengan paket sembako murah tersebut. Menurutnya, paket sembako tersebut terbilang sangat murah dan terjangkau.

“Saya merasa sangat terbantu dan berterimakasih. Paket sembako yang seharusnya bayar Rp50 ribu lebih hanya kami bayar Rp10 ribu saja,” ujar Gunawan.

Hal yang sama diungkapkan oleh Pasaribu, perempuan asal Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas ini berharap program serupa bisa menjadi agenda rutin karena dapat meringankan beban warga. “Saya baru pertama kali beli sembako di pasar murah ini. Mudah-mudahan yang seperti ini bisa ada lagi. Jumlah sembakonya juga bisa ditambah karena sangat membantu kami,” harapnya.

Sementara itu, VP Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utami dalam keterangannya menyampaikan bahwa pada saat yang bersamaan Pertamina juga membagikan paket solar murah di lokasi yang sama kepada masyarakat di Sumatera Utara, dengan membagikan 2.851 paket solar di Belawan dan 4.000 paket solar di Sibolga, yang setiap paketnya berisi lima liter dengan harga Rp10 ribu, jauh lebih murah dari harga sebenarnya sekitar Rp50 ribu rupiah.

“Program sembako dan solar murah ini merupakan sinergi BUMN antara Pelindo 1 dan Pertamina dalam mewujudkan program Kerja Nyata BUMN dan BUMN Untuk Negeri, yang menunjukkan bahwa BUMN sungguh-sungguh hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menunjukkan kepedulian dan membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu. Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan sembako dan solar murah ini dapat membantu meringankan beban warga ekonomi rendah untuk mendapatkan sembako dan solar. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Fiona.

Sumber Pelindo 1, edit koranbumn

Check Also

DAHANA Selenggarakan Program Bina Lingkungan Pengobatan Gratis untuk 1.000 Warga

Untuk membuktikan kepedulian terhadap masyarakat, sekaligus wujud BUMN Hadir untuk Negeri, PT DAHANA (Persero) melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *