Home / Berita / Pelindo 1 Gelar Pasar Murah Sembako

Pelindo 1 Gelar Pasar Murah Sembako

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar Pasar Murah Sembako yang dilaksanakan di Kantor Cabang Pelabuhan Tanjung Balai Asahan dan Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan, Sumatera Utara pada Kamis, 11 April 2019. Acara ini dibuka secara resmi oleh Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana yang didampingi oleh Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 1 Syahputera Sembiring, Direktur SDM Pelindo 1 M. Hamied Wijaya, Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi A. Putra serta General Manager Pelindo 1 Cabang Tanjung Balai Asahan Aulia Rahman.

Pasar murah sembako ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam pemenuhan kebutuhan pokok. Pelindo 1 menyediakan 4.000 paket sembako yang berupa: beras, minyak goreng, gula pasir, dan teh dengan nilai paket sembako sebesar Rp 50.000 per paket yang dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 10.000 per paket.

“Kegiatan Pasar Murah Sembako yang dilaksanakan oleh Pelindo 1 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kementerian BUMN yang ke-21 yang diperingati pada tanggal 13 April 2019 sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan sosial guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana.

Selain itu, dalam rangka HUT Kementerian BUMN, Pelindo 1 juga melaksanakan Program Padat Karya Tunai (PKT) di beberapa daerah yang berada di Sumatera Utara, antara lain: pembuatan jalan jembatan kayu sepanjang 200 meter di Kampung Nelayan Belawan, pembuatan tempat penampungan air di Kabupaten Langkat, pembuatan sumur bor dan tandon air di Kabupaten Serdang Bedagai.

Program PKT merupakan program pemberdayaan masyarakat dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya lokal guna mengoptimalkan tenaga kerja daerah sekaligus untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah. PKT yang dilaksanakan Pelindo 1 berupa pembangunan dan penyediaan sarana prasarana dan infrastruktur lingkungan yang menunjang tumbuh kembangnya kegiatan ekonomi daerah.

“Program PKT yang dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat sekitar ini menunjukkan bahwa peran Pelindo 1 sebagai BUMN yang hadir di tengah-tengah masyarakat turut mendukung program pemerintah guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat, penciptaan lapangan kerja serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terang Bambang Eka Cahyana.

Pelindo 1 bersama Danareksa dan Perum PNRI juga telah melaksanakan Program PKT dan Kegiatan Sosial Milenials di Desa Air Umban, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu yang berlangsung pada tanggal 7 hingga 8 April 2019. Program yang dibuka secara resmi oleh Direktur SDM Pelindo 1 , M. Hamied Wijaya berupa pembuatan gapura, pembuatan pagar tempat pemakaman umum, perbaikan Masjid, rekondisi jembatan tua serta kegiatan sosial Milenials dengan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan yang melibatkan peserta milenials dan warga sebanyak 700 orang.

Bambang Eka Cahyana berharap bahwa program PKT yang dilaksanakan di beberapa daerah ini memberikan manfaat bagi masyarakat. “BUMN merupakan milik masyarakat yang keuntungannya juga harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan merupakan bentuk kerja nyata BUMN. Sesuai dengan tagline¬ yang diusungnya BUMN Hadir Untuk Negeri, BUMN akan senantiasa memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Kami juga mohon untuk selalu didoakan agar terus maju dan berkembang serta bermanfaat bagi kemajuan Indonesia,” tutup Bambang Eka Cahyana.

Sumber Pelindo I edit koranbumn

Check Also

Edukasi Masyarakat Peduli Kebutuhan Hari Tua, BRI Tawarkan DPLK

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *