Home / Berita / Pelindo III Semakin Agresif Dorong Investasi Sistem Terminal Otomasi

Pelindo III Semakin Agresif Dorong Investasi Sistem Terminal Otomasi

Pelindo III melalui Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) semakin agresif mendorong investasi sistem terminal otomasi dengan mengoperasikan 20 unit Automatic Rubber Tyred Gantry (ARTG) atau alat angkat peti kemas otomatis yang mempercepat kegiatan bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Berlokasi strategis di tengah Pulau Jawa, TPKS memberikan pelayanan jasa bongkar muat peti kemas di terminal (container terminal) dengan nilai tambah tersendiri kepada pengguna jasa. Perubahan sistem operasional yang semakin menuju otomasi ini dapat mempersingkat pelayanan bongkar muat, meningkatkan produktivitas, menekan biaya operasional, ramah lingkungan (green port) karena menggunakan energi listrik, serta dapat meminimalisir risiko kerja di area lapangan penumpukkan peti kemas.

Direktur Utama Pelindo III,  Doso Agung mengatakan keberadaan ARTG baru ini selain untuk menekan biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk nasional, ARTG ini juga meminimalkan risiko kecelakaan kerja dan meningkatkan kepercayaan pengguna jasa kepad Pelindo III.

Sumber Pelindo III, edit koranbumn

Check Also

LPEI Dorong Generasi Muda Jadi Eksportir Unggul, Lebih Dalami Potensi Eksportasi

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mendorong pelaku usaha dalam negeri termasuk generasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *