Home / Berita / Pelindo III Siapkan Fasilitas untuk Penyandang Disabilitas

Pelindo III Siapkan Fasilitas untuk Penyandang Disabilitas

Pemerintah terus mendorong pengelola bangunan gedung kepentingan umum agar menyediakan fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas. Fasilitas tersebut antara lain seperti sarana parkir khusus, ramp atau pengganti tangga, lift dengan handrail, toilet khusus, tersedia kursi roda dan petugas yang memahami kebutuhan penyandang disabilitas.

Pelindo III sebagai pengelola gedung terminal pelabuhan menyiapkan fasilitas untuk menyiapkan pelayanan yang ramah bagi penyandang disabilitas.
.
Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung, mengingatkan bahwa kita harus bersama memastikan tidak terjadi dua lapisan masyarakat yang berbeda dan berkesan meninggalkan sesama yang hidup dengan keterbatasan. Karenanya masyarakat perlu dibiasakan dalam model sosial yang memperhatikan kebutuhan penyandang disabilitas, sehingga semua dapat berkembang bersama. Kita membiasakan mengembangkan infrastruktur, teknologi, dan peralatan yang assistive (bisa membantu).

Sumber Pelindo III, edit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *