Home / Berita / Pelindo III  Tuan Rumah Penyelenggaraan Seminar Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Pelindo III  Tuan Rumah Penyelenggaraan Seminar Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Pelindo III  menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seminar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), yang sekaligus menjadi seremoni penutupan rangkaian peringatan Bulan K3 Tahun 2019 Provinsi Jawa Timur, di Grand Barunawati, Surabaya, Selasa (12/2).

Sebagai BUMN yang sangat memahami pentingnya generasi muda, Pelindo III melibatkan para pegawai millenial pada berbagai kegiatan peringatan Bulan K3 Pelindo III. Mulai dari Donor Darah hingga aksi penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori di kawasan pelabuhan.
.
Nah, pada Seminar K3 tersebut, Dinas Naker Jatim memaparkan sejumlah tantangan dalam penerapan K3 di berbagai sektor industri, mulai dari UMKM hingga korporasi besar. Padahal penerapan K3 penting sekali untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja para pegawainya, yang tak pelak juga berimbas pada kelancaran peralatan kerja dan keberlangsungan bisnis perusahaan. Karenanya pakar internet dan bahasa Ivan Lanin turut diundang untuk memberikan banyak masukan tentang pemanfaatan kanal komunikasi digital untuk meningkatkan awareness dan partisipasi generasi muda pada K3.

Pelindo III juga turut berbagi tentang success story penerapan K3 di Pelindo III dengan jurus digitalisasi.  Pelindo III tengah mengembangkan aplikasi e-safety untuk memudahkan pelaporan, inspeksi, safety patrol, induksi, dan penyebaran informasi terkait K3 pada setiap insan perusahaan melalui teknologi dalam genggaman tangan.
.
Apresiasi setinggi-tingginya untuk para adik-adik mahasiswa-mahasiswi yang sudah datang dengan semangat untuk belajar dari para praktisi yang hadir di sana.

Sebarkan semangat dan kesadaran budaya K3 yang kalian punya ke teman-teman yang lain. Biar masa depan bangsa ini menjadi sehat dan produktif dalam berkerja kerja kerja!

Sumber Pelindo III,edit koranbumn

Check Also

Menteri Erick Thohir Belum Bersedia Ungkap Nama Calon Dirut BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *