Home / Berita / Pelindo IV Kembali Mewujudkan Infrastruktur Bertaraf Internasional, Kendari New Port

Pelindo IV Kembali Mewujudkan Infrastruktur Bertaraf Internasional, Kendari New Port

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) kembali mewujudkan infrastruktur bertaraf Internasional, Kendari New Port (KNP) yang segera di soft launching pada sekitar pertengahan Februari ini.

Saat ini seluruh infrastruktur KNP Paket I, II dan III sudah rampung 100%. Satu unit alat Container Crane (CC) untuk proses bongkar muat barang juga sudah terpasang. Akses jalan untuk pengoperasiannya juga sedang diselesaikan, agar rencana pengoperasian sesuai target yang ditetapkan.

Proyek infrastruktur Pemerintah yang dibangun oleh PT Pelindo IV bekerjasama dengan PT Nindya Karya (Persero) dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. sebagai bentuk sinergi BUMN ini menelan total anggaran investasi sebesar Rp936 miliar.

Proyek ini dibangun untuk mendukung rencana sistem pengapalan langsung ke luar negeri melalui pelabuhan di Kendari, serta dalam rangka mempersiapkan pelabuhan di Kendari sebagai pelabuhan bertaraf Internasional.

sumber Pelindo4, edit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *