Home / Berita / Pelindo IV Melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Bosowa

Pelindo IV Melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Bosowa

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang bersama Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof. Saleh Pallu melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Selasa (18/12/2018)

Penandatanganan yang disaksikan langsung Direksi dan Pejabat Struktural terkait PT Pelindo IV dan Wakil Rektor serta Dekan Universitas Bosowa ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Pusat Pelindo IV Makassar. .

Dirut Pelindo IV, Farid Padang mengatakan bahwa kerja sama ini akan membantu Perseroan, terutama untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Pelindo IV.  “Pembangunan di Indonesia timur harus didukung oleh akademisi, baik dari universitas negeri maupun swasta,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini Pelindo IV selalu terbuka untuk bekerjasama dengan semua universitas. “Kami [Pelindo IV] ingin memberdayakan semua tenaga ahli yang dimiliki oleh semua universitas yang ada,” ucapnya. .

Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Saleh Pallu menuturkan kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak ini sekaligus untuk memacu mahasiswanya guna memperdalam ilmu-ilmu terapan. “Karena setahu kami, di Pelindo IV ini sangat multi disiplin ilmu dan terintegrasi antara ilmu yang satu dengan ilmu yang lainnya.” .

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unibos berharap Pelindo IV mau membantu dan memfasilitasi bila ada mahasiswa Unibos yang akan melakukan magang, penelitian maupun kegiatan lainnya di PT Pelabuhan Indonesia IV.

Sumber InPelindoIV / edit koranbumn.com

Check Also

Kunker Komisi I DPR RI ke PAL Indoensia

PT PAL Indonesia (Persero) Siap Menjadi Mitra DPR RI Dalam Mewujudkan Kemandirian Industri Pertahanan Alutsista …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *