Home / Berita / Pelindo IV Sharing Session Tindaklanjuti MoU dengan Pelni

Pelindo IV Sharing Session Tindaklanjuti MoU dengan Pelni

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang menerima kunjungan Direktur Utama PT Pelni (Persero), Insan Purwarisya L. Tobing dan Direktur Operasi Komersil PT Askrindo (Persero), Dwi Agus Sumarsono di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Pusat Pelindo IV Makassar, Jumat (8 Februari 2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka sharing session untuk menindaklanjuti MoU Tentang Kerja Sama Pelayanan Jasa Penumpang Pada Terminal Penumpang di Lingkungan PT Pelindo IV, yang telah ditandatangani oleh pihak Pelindo IV dan pihak Pelni pada sekitar November 2018.

Pertemuan ini juga dihadiri Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo IV, Tony Hajar Andenoworih, Direktur Keuangan Pelindo IV, Yon Irawan, Corporate Secretary Pelindo IV, I M. Herdianta, Direktur Usaha Angkutan Penumpang dan Perintis PT Pelni, O.M. Sodikin dan Pemimpin Kantor Wilayah VII Makassar (Sulawesi, Maluku & Papua) PT Askrindo, Syafruddin.

Dalam pertemuan yang merupakan Sinergi antara 3 (tiga) BUMN ini, Dirut Pelindo IV berharap agar MoU yang telah ditandatangani dengan pihak PT Pelni, untuk segera ditindaklanjuti.

Farid Padang juga menginginkan agar pihak Pelindo IV dan Pelni membuat beberapa kesepakatan di antaranya, agar pihak PT Pelni menyinkronkan tiket kapal agar terkonek dengan sistem Departure Control System (DCS) yang ada di terminal penumpang di pelabuhan kelolaan Pelindo IV.

“Kemudian, Standar Operasional Prosedur (SOP) PT Pelni harus sama dengan SOP yang ada di Pelindo IV.”

 

 

Check Also

Cerita Tantangan Para Pejuang WIKA di Aljazair

Mengibarkan bendera WIKA di luar negeri menjadi tanggung jawab besar. Setiap harinya tim proyek di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *