Home / Berita / Penandatangan Kesepakatan Jasa Raharja dengan Pemkot Pekanbaru tentang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru.

Penandatangan Kesepakatan Jasa Raharja dengan Pemkot Pekanbaru tentang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru.

Kantor Wali Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru begitu ramai pagi ini Rabu, 6 Maret 2019. Selidik punya selidik ternyata ada persiapan penyambutan tamu kehormatan yaitu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Menpan RB) Drs. Syafruddin, M.Si. Kehadiran Menpan RB ke Kota Pekanbaru untuk meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru sekaligus menyaksikan pendatangan kesepakatan bersama seluruh instansi yang terlibat di dalam MPP Kota Pekanbaru.

Mal ini bukan sembarang mal, karena di dalam MPP Kota Pekanbaru terdapat lebih dari 140 stand intansi yang bergerak dalam pelayanan masyarakat. “Selama ini masyarakat untuk mengurus suatu perizinan atau administrasi lainnya sangat direpotkan dan harus kesana kemari yang menimbulkan biaya dan resiko tinggi” ungkap Menpan RB tentang cikal bakal dibentuknya MPP.

Kepala Cabang Jasa Raharja Riau Herry Kesuma didampingi Kabag Operasional Abdillah dan Kasubag Sumbangan Wajib dan Humas Yuniar Ahmadani turut hadir dalam acara peresmian MPP Kota Pekanbaru dan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Jasa Raharja dan seluruh intansi yang terlibat dalam MPP Kota Pekanbaru dengan Pemerintah Kota Pekanbaru tentang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Pada Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru. Jasa Raharja Riau yang tergabung dalam Samsat Provinsi Riau membuka stand pelayanan Kantor Bersama Samsat. Selain Kantor Bersama Samsat, ada sekitar lebih dari 140 intansi yang tergabung dalam MPP Kota Pekanbaru dan akan bertambah kedepannya.

MPP Kota Pekanbaru yang mempunyai luas 4 ribu meter merupakan MPP yang terlengkap di Indonesia, semua jenis kantor pelayanan ada di MPP baik yang bergerak dibidang perbankan, pajak, BUMN, BUMD, instansi yang bergerak dalam bidang perizinan dan non perizinan.

Dalam acara peresmian tersebut hadir juga Gubernur Riau, Wali Kota Pekanbaru, Forkompinda Provinsi Riau, dan seluruh pimpinan instansi yang tergabung dalam MPP Kota Pekanbaru.

“Jasa Raharja Cabang Riau selalu mendukung segala inovasi yang dilakukan oleh pemerintah, maka dari itu Jasa Raharja Cabang Riau yang tergabung dalam Samsat Provinsi Riau hadir di Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru. Harapan kami dengan adanya MPP Kota Pekanbaru masyarakat bisa mudah dan cepat dalam memproses segala keperluan administrasi baik yang bersifat perizinan maupun nonperizinan”. Tutup Herry ketika ditemui Humas JR Riau. Rombongan Menpan RB bersama Gubernur Riau serta Walikota Pekanbaru meninjau langsung ke dalam MPP Kota Pekanbaru sebelum melanjutkan agenda selanjutnya.

Sumber Jasa Raharja, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *