Home / Berita / Penandatangan Nota Kesepahaman Layanan Premium antara PLN Unit Induk Wilayah Kalbar dengan Hotel Kapuas Group.

Penandatangan Nota Kesepahaman Layanan Premium antara PLN Unit Induk Wilayah Kalbar dengan Hotel Kapuas Group.

Hotel Kapuas Palace dan Hotel Kapuas Dharma akan segera menikmati layanan premium dari PLN, setelah ditandatanganinya nota kesepahaman layanan khusus premium, Jumat (15/3), antara PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar dengan Manajemen Hotel Kapuas Group.

Acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan di ruang pembelajar kantor PLN UIW Kalbar, jalan Adi Sucipto KM 7,3 Sei Raya.

Menurut Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Kalbar, Samuji, layanan premium adalah layanan khusus dari PLN untuk mendukung sektor bisnis dan industri di Kalimantan Barat. Melalui layanan ini, pelanggan mendapatkan suplai dari dua penyulang, yang akan berpindah secara otomatis.

“Layanan premium merupakan moda layanan yang saat ini sedang dikembangkan oleh PLN, untuk memberi layanan khusus dan istimewa, guna menunjang sektor industri dan bisnis. Dalam sistem layanan premium ini, jika terjadi gangguan padam pada penyulang utama, maka akan langsung berpindah secara otomatis ke penyulang back up, untuk menunjang kehandalan dan kontinuitas pasokan listrik di persil pelanggan,” jelas Samuji.

Dia menjelaskan, untuk setiap pelanggan regular, biasanya hanya mendapatkan satu penyulang saja. Namun pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan tanpa terkecuali.

“Saat ini Hotel Kapuas Palace dan Hotel Kapuas Dharma masing-masing dilayani dengan tarif B3 dan daya 555 kVA nantinya akan dipasok dari dua penyulang. Dengan adanya layanan premium ini, diharapkan kehandalan listrik di kedua hotel tersebut akan semakin handal lagi,” kata Samuji.

Diakuinya, layanan premium yang saat ini sedang dikembangkan sebagai komitmen PLN dalam meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan serta sebagai wujud dukungan PLN terhadap sektor industri dan bisnis, khususnya pada bisnis perhotelan yang saat ini cukup berkembang di Kota Pontianak.

Samuji juga menyampaikan bahwa saat ini layanan premium sangat diminati oleh pelaku bisnis di Pontianak. Hotel Kapuas Palace dan Hotel Kapuas Dharma merupakan pelanggan premium yang ke 31 dan 32 yang ada di kota Pontianak.

“Mudah-mudahan ke depannya kita bisa menjalin kerjasama yang lebih baik lagi sekaligus mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kalimantan Barat,” tandas Samuji.

Sementara itu menurut GM Hotel Kapuas Palace, Nelson Sitorus, menjadi pelanggan premium merupakan impian Manajemen Hotel Kapuas Group, karena sangat mendukung bisnis perhotelan.

“Saya berterima kasih kepada PLN dengan adanya layanan premium ini, sebab kekhawatiran kami dengan adanya pemadaman mendadak segera sirna,” tandas Nelson.

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Penataan Aset Negara, Jasa Tirta II Berharap Dapat Tingkatkan Pendapatan

Perum Jasa Tirta II merampungkan pembangunan hotel dan pusat pendidikan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *