Home / Berita / Penandatanganan Nota Kesepahaman Pengembangan Lahan milik ASDP di Pelabuhan Feri Bakauheni

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pengembangan Lahan milik ASDP di Pelabuhan Feri Bakauheni

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dan Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi melakukan penandatanganan nota kesepahaman pengembangan lahan milik ASDP di Pelabuhan Feri Bakauheni Lampung, di Kantor ITDC, Jakarta (15/7).

Melalui sinergi ini ITDC akan mengembangkan kawasan seluas 69 Ha di area Pelabuhan Ferry Bakauheni Lampung menjadi sebuah destinasi pariwisata kelas dunia dengan brand “The Bakauheni”, guna memberikan nilai tambah bagi Pelabuhan Bakauheni, sekaligus mendukung program pemerintah meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara melalui pengembangan destinasi wisata baru di Indonesia.

Dalam kerjasama ini ITDC antara lain akan menyusun masterplan, membuat bussiness model, merencanakan pendanaan pembangunan infrastruktur dasar, mencari investor, dan mengoperasikan destinasi pariwisata terpadu yang akan dibangun tersebut.

Pengembangan destinasi pariwisata The Bakauheni cukup potensial mengingat telah tersedianya dukungan infrastruktur dan interkoneksi transportasi yang ada di kawasan tersebut. Hadirnya Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) yang telah beroperasi akan mampu mendorong peningkatan mobilitas penumpang dari arus penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni yang merupakan salah satu gerbang utama Pulau Sumatra.

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *