Home / Berita / Pengembangan Indonesia Coral Reef Garden di Nusa Dua Bali

Pengembangan Indonesia Coral Reef Garden di Nusa Dua Bali

Masih dalam rangkaian acara Our Ocean Conference 2018, Novotel, the Nusa Dua, menjadi tuan rumah bagi penandatanganan Kesepahaman Bersama antara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman yang diwakili oleh Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim Dr. Safri Burhanuddin, Pemerintah Provinsi Bali dengan perwakilannya yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Bali I Dewa Made Indra, dan ITDC yang diwakili oleh Managing Director Nusa Dua I Wayan Karioka.

Kesepahaman Bersama ini bertujuan untuk memperbaiki ekosistem pesisir terutama terumbu karang, pengembangan ilmu pengetahuan dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan melalui keterlibatan pemerintah, sektor swasta, akademia, dan masyarakat lokal di kawasan Nusa Dua Bali, serta untuk mengembangkan wisata bahari berbasis ekosistem terumbu karang Indonesia Coral Reef Garden di Nusa Dua Bali.

Dalam pertemuan ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan membuka acara dengan menyampaikan target Indonesia dalam menambah penelitian tentang kemaritiman serta meningkatkan kontribusi penelitian terhadap tujuan pengembangan berkelanjutan di Indonesia, terutama dalam bidang maritim. Pertemuan ini juga dilengkapi dengan diskusi antar negara oleh berbagai narasumber dari Korea Selatan, Inggris, organisasi dunia UNESCO, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), serta Universitas Gadjah Mada.

Sumber InITDC

Check Also

4 Pembangkit Energi Baru untuk Papua

Perusahaan Lisrik Negara menetapkan empat pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) untuk Provinsi Papua dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *