Home / Berita / Pengiriman Perdana Pipa KHI, Proyek Pengembangan Dermaga Pelabuhan Tanjung Jetty Emas

Pengiriman Perdana Pipa KHI, Proyek Pengembangan Dermaga Pelabuhan Tanjung Jetty Emas

PT KHI Pipe Industries (KHI), anak usaha Krakatau Steel pada Senin 1 Juli 2019 telah berhasil melakukan pengiriman perdana pipa proyek Pengembangan Dermaga Pelabuhan Tanjung Jetty Emas. Pada proyek pengembangan dermaga tersebut, dimensi terminal seluas 38 x 300 meter ditinggikan 2,1 meter low water spring (LWS) atau permukaan airnya. Pengembangan ini dilakukan agar dermaga yang semula untuk general cargo, bisa menjadi dermaga peti kemas.

KHI akan mensuplai pipa dengan spesifikasi ASTM A252 untuk konstruksi dermaga pelabuhan Tanjung Emas dengan total order sebanyak 1.715 batang dengan total berat 6.303 ton. Pipa dengan diameter bervariasi antara 32-47” dan panjang masing-masing 12 meter ini akan menggunakan menggunakan aplikasi coating (pelapisan anti korosi) 3LPE (three layer polyethylene) dan varnish. Seluruh bahan baku Hot Rolled Coil (HRC) yang digunakan di dalam pembuatan pipa ini berasal dari hasil produksi PT Krakatau Steel (Persero), Tbk (KS)

Proyek Pengembangan Dermaga Pelabuhan Jetty Emas milik PT Pelindo III merupakan Proyek Sinergi empat BUMN, yaitu PT Hutama Karya  sebagai kontraktor, KS melalui anak usahanya KHI mensuplai pipa konstruksi dan PT Bhanda Graha Reksa sebagai trasportir.

Sumber Krakatau Steel, edit koranbumn

Check Also

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan, Pengamanan, Pelayanan Bersama, dan Penegakan Hukum pada Jalan Tol di Indonesia

Telah dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan, Pengamanan, Pelayanan Bersama, dan Penegakan Hukum pada Jalan Tol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *