Home / Berita / Penyalaan Perdana Blast Furnace Krakatau Steel

Penyalaan Perdana Blast Furnace Krakatau Steel

Telah dilakukan penyalaan perdana Blast Furnace Krakatau Steel yang dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Harry Sampurno, Direktur Utama PTKS Silmy Karim, Komisaris PTKS Nana Rohana, VP MCC CERI Xue Qing Bin, Set Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian Dody Rahadi, dan VP Corporate 5 Group Bank Mandiri M. Andi Syafrizal I, Kamis (20/12)

Dengan beroperasinya pabrik Blast Furnace yang berdiri pada area Blast Furnace Complex seluas 55 Ha ini akan menambah fasilitas iron making/tahap hulu, dimana fasilitas ini menggunakan teknologi berbasis batu bara sehingga penggunaannya akan meningkatkan fleksibilitas penggunaan energi serta mengurangi ketergantungan terhadap gas alam yang diproyeksikan akan terus mengalami kenaikan harga dan keterbatasan.

Pabrik ini nantinya akan mampu menghasilkan 1,2 juta ton hot metal pertahun, diharapkan dengan beroperasinya pabrik ini, rencana Kluster Baja 10 Juta Ton di Cilegon nantinya dapat segera tercapai.

Sumber InKrakatauSteel /edit koranbumn.com

Check Also

PP Presisi Perkirakan Hanya Bisa Belanjakan Modal Sebesar 70 Persen dari yang Dianggarkan

PT PP Presisi Tbk. konservatif dalam menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure. Dari dana yang disiapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *