Home / Berita / Penyerahan Bantuan CSR & Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama antara Pemkab. Bojonegoro dengan INKA

Penyerahan Bantuan CSR & Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama antara Pemkab. Bojonegoro dengan INKA

PT INKA (Persero) atau INKA bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Bojonegoro menandatangani kesepakatan terkait Kerjasama Pengembangan Sistem Transportasi dan Sistem Logistik Di Kabupaten Bojonegoro, Senin, 8 Juli 2019. Acara penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro dan Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah di Stasiun Kalitidu setelah menikmati perjalanan dari Stasiun Bojonegoro dengan menggunakan Kereta Diesel baru buatan PT INKA (Persero) yang akan segera diekspor ke Filipina.

Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa Pemkab. Bojonegoro bermaksud mengaplikasikan sistem transportasi dan sistem logistik yang efektif dan efisien di Kabupaten Bojonegoro.

“Kami dengan INKA bersepakat untuk mengembangkan tentang bagaimana sistem transportasi dan logistik kereta api seperti apa yang dapat diaplikasikan nantinya di Kabupaten Bojonegoro. Tentunya dari pihak INKA akan melakukan studi lebih lanjut tentang apa saja yang harus dipersiapkan sebelum rencana sistem tersebut ditindaklanjuti,” jelas Anna.

Adapun hal-hal yang diperlukan dalam rencana pengembangan sistem transportasi dan sistem logistik, menurut Direktur Utama INKA, Budi Noviantoro, meliputi banyak aspek mulai dari sarana dan prasarana hingga seperti apa pendanaannya.

“Ke depan INKA akan melakukan studi tentang hal-hal apa saja yang diperlukan untuk merealisasikan kebutuhan sistem transportasi dan logistik di Kabupaten Bojonegoro. Hal-hal lain meliputi studi sarana dan prasarana, pola operasi, tata kelola, pengembangan kawasan-kawasan dan perencanaan, hingga pendanaan,” tambah Budi.

Pada kesempatan yang sama pula, PT INKA (Persero) memberikan santunan secara simbolis kepada Panti Asuhan dan bantuan Program Jambanisasi kepada 10 warga di Kecamatan Kalitidu sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR) dan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Penyerahan Bantuan CSR berupa Santunan Anak Yatim Piatu oleh Direktur Utama PT INKA (Persero) (kedua kiri), Bupati Bojonegoro (kedua kanan), Sekretaris Daerah Kab. Bojonegoro (kanan), dan Direktur Teknologi dan Komersial PT INKA (Persero) (kiri)

Penyerahan Bantuan CSR PT INKA (Persero) berupa Program Jambanisasi oleh Direktur Utama PT INKA (Persero) kepada Camat Kalitidu
Sumber INKA, edit koranbumn

Check Also

PTPN IV Menerima Penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019

PT Perkebunan Nusantara IV menerima penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019 pada Pertemuan Tahunan Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *