Home / Berita / Perampingan Tujuh Deputi, Muncul Tiga Deputi Baru di Kementerian BUMN

Perampingan Tujuh Deputi, Muncul Tiga Deputi Baru di Kementerian BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perampingan struktur organisasi kementerian dengan memberhentikan sekretaris kementerian dan enam deputi Kementerian BUMN. Di masa kepemimpinan Rini Soemarno, Kementerian BUMN memiliki tujuh deputi.

Namun, Deputi bidang Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Ahmad Bambang Ahmad Bambang telah diberhentikan pada pekan ketiga September 2019 dengan alasan kesehatan.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan perampingan ini merupakan hal yang biasa. Terlebih, Erick Thohir saat ini telah didampingi wakil menteri BUMN yakni Kartika Wirjoatmodjo dan Budi Gunadi Sadikin.

Arya menyampaikan dua wamen BUMN mengambil alih fungsi bisnis udah dipegang yang selama ini dipegang deputi. Ke depan, kewenangan deputi hanya pada hal-hal yang bersifat administratif.

“Jadi nanti ada tiga deputi. Deputi SDM, deputi keuangan, dan deputi hukum, jadi dari tujuh deputi menjadi tiga deputi,” ujar Arya di ruang media Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (20/11).

Arya menyampaikan figur yang akan mengisi deputi merupakan orang-orang yang memiliki kemampuan di bidang SDM, keuangan, dan hukum. Proses pemilihan deputi baru, kata Arya, akan dilakukan melalui mekanisme panitia seleksi (pansel).

Arya tak menampik jika ada pejabat eselon satu dari kementerian atau lembaga lain yang menempati posisi deputi Kementerian BUMN. “Orang luar kmungkinan besar iya, luar maksudnya kementerian lain. Kita masih utak-atik,” ucap Arya.

Arya menyampaikan pengangkatan tiga deputi, sesmen BUMN, dan irjen Kementerian BUMN akan dilakukan dalam waktu satu hingga dua pekan ke depan

Sumber Republika, edit koranbumn

Check Also

Implementasi Transformasi Digital, Angkasa Pura II Percepat Peningkatan Standar Operasional dan Pelayanan Bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) mengklaim telah menjalankan transformasi digital selama tiga tahun terakhir guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *