Home / Berita / Perhutani Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir Ponorogo

Perhutani Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir Ponorogo

Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds mewujudkan komitmen BUMN Hadir untuk Negeri dengan memberikan bantuan terhadap korban atas musibah bencana alam banjir yang menimpa sebagian wilayah Kabupaten Ponorogo  Jawa Timur, bantuan tersebut dikirim langsung ke posko bencana di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo, Kamis (7/2).

Bantuan yang diberikan Perhutani Lawu Ds tersebut berupa sembako seperti mie instan, air mineral, kue kering dan selimut yang diserahkan langsung oleh Administratur KPH Lawu Ds Asep Dedi Mulyadi yang dampingi Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis (PPB) Albert Revi yang di terima langsung oleh Perwakilan dari Dinas Kesehatan Ponorogo Fuad Fathoni selaku Koordinator Posko Kota dan penyaluran Logistik.

Dalam kesempatan itu Asep Dedi Mulyadi menyampaikan rasa prihatinnya melihat kondisi banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya. “Curah hujan yang tinggi itu nyaris melumpuhkan akses jalan desa, bahkan jantung kota Ponorogo tak luput dari terjangan banjir,” katanya.

“Bantuan yang diberikan Perhutani KPH Lawu Ds ini memang tidak seberapa namun diharapkan dapat membantu meringankan beban bagi mereka yang tertimpa musibah banjir”, ujar Asep. Dia juga berharap bantuan tersebut segera di distribusikan langsung kepada korban yang mendapat musibah banjir di Kabupaten Ponorogo.

Banjir yang melanda wilayah sebagian wilayah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur merendam ratusan pemukiman warga akibat meluapnya aliran sungai. Akibat bencana ini, puluhan orang menjadi korban material meski tidak memakan korban jiwa. Banjir tidak hanya menerjang Kabupaten Ponorogo saja, beberapa kecamatan di kabupaten Madiun pun juga tergenang banjir. (Kom-Pht/Lwu/Eko)

 

Check Also

Jalin Sinergi Aliansi Perguruan Tinggi BUMN Membentuk BUMN Universities

Sebagai komitmen Pertamina untuk melakukan sinergi BUMN, Pertamina ikut serta dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *