Home / Berita / Peringatan Hari TBC sedunia dan 70 tahun kerjasama Amerika – Indonesia di Taman Lumbini TWC Borobudur

Peringatan Hari TBC sedunia dan 70 tahun kerjasama Amerika – Indonesia di Taman Lumbini TWC Borobudur

Duta besar Amerika untuk Indonesia Joseph R. Donovan, Jr, bersama dengan Direktur jendaral Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Kementerian Kesehatan Dr. Anung Sugihantono serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga General Manager Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana, Minggu (10/3/2019) diperingati Hari TBC sedunia dan 70 tahun kerjasama Amerika – Indonesia dalam menangani penyakit TBC dan pembukaan pameran edukasi TBC “A Story of Hope”.

Acara tersebut di gelar di Taman Lumbini kompleks Taman Wisata Candi Borobudur. Kegiatan tersebut menyoroti kemitraan panjang antara AS dan Indonesia dalam memerangi TBC serta seruan kelanjutan kerja sama menuju Indonesia Bebas TBC 2030.

Dalam rangkaian acara ini Kementerian Kesehatan Republik Indonesia juga meluncurkan investigasi kontak Nasional.

“Investigasi kontak nasional bertujuan untuk menemukan pasien TBC dan TBC laten, yaitu pasien yang tidak atau belum menunjukan gejala. Pada hari TBC sedunia tahun 2019 akan dilakukan penemuan aktif dan masif kasus TBC di 34 Provinsi dan 514 kabupaten/kota yang dilakukan secara bersamaan dengan target sebanyak 1juta orang akan diskrining”, ujar Anung Dirjen Kemenkes.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Menteri Erick Thohir Keluarkan Larangan BUMN Beri Cindera Mata atau Suvenir

Menteri BUMN Erick Thohir telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang isinya larangan bagi-bagi cindera mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *