Home / Berita / Pertamina Hulu Mahakam Masih Jadi Kontributor Terbesar Lifting Migas di Kalsul pada Semester I/2019

Pertamina Hulu Mahakam Masih Jadi Kontributor Terbesar Lifting Migas di Kalsul pada Semester I/2019

Pertamina Hulu Mahakam masih menjadi kontributor terbesar lifting minyak & kondensat, serta gas di Kalimantan Timur. Adapun lifting minyak & kondensat, PHM berkontribusi 51% dan untuk gas PHM berkontribusi 47%.

Sayifudin, Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan-Sulawesi (Kalsul) memaparkan bahwa Kalimantan Timur secara berurutan berkontribusi atas total lifting minyak dan gas nasional sebesar 10% dan 24% selama semester I.

“Minyak berkontribusi 71,5 mbpod dari total lifting nasional 752 mbpod. Sedangkan gas 1.419 mmscfd dari total lifting nasional 5.913 mmscfd,” ujarnya di Balikpapan, Kamis (11/7).

Lebih rinci lagi, dari PHM menjadi kontributor baik untuk minyak dan gas masing-masing 51% dan 47%. Secara masing-masing, lifting minyak setelah PHM disusul PHKT 16%, PHSS 14%, PEP Kaltim 10%, Eni Muara Bakau 4%, Chevron Rapak 3%, dan Chevron Makssar 2%.

Sedangkan dari lifting gas sesudah PHM disusul Eni Muara Bakau 42%, PHSS 5% Chevron Rapak dan PHKT 3%. Sedangkan Chevron Makassar, Pep Kaltim, dan Perusda BT 0%.

Sumber Kontan, edit koranbumn

Check Also

Teladani Rasulullah, Pupuk Kujang Santuni 200 Anak Yatim

Teladani Rasulullah, PT Pupuk Kujang santuni 200 anak yatim sekitar perusahaan dalam memperingati Maulid Nabi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *