Home / Berita / Pertamina International Shipping Akuisisi Dua Kapal Tanker Milik NYK Bulkship (Asia)

Pertamina International Shipping Akuisisi Dua Kapal Tanker Milik NYK Bulkship (Asia)

Pertamina Internasional Shipping (PIS) menambah dua armada yaitu MT Paragon dan MT Polaris. Direktur Pertamina International Shipping Subagjo H Muljanto menerima berkas serah terima dua kapal oleh Managing Director NYK Bulkship (Asia) Takeshi Kishi, pada Rabu (12/12/2018) di Kantor Holman Fenwick Willan (HFW) Law Firm.

Dua kapal ini masing-masing akan dikelola oleh dua anak perusahaan PIS, yaitu PIS Paragon Pte. ltd. dan PIS Polaris Pte. ltd. Kedua kapal tersebut berperan penting dalam mengangkut dan mengantarkan BBM melalui pelabuhan dan kilang – kilang di Singapura.

Masing-masing kapal berukuran 45.000 DWT. Kapal PIS Paragon dibangun tahun 2009 sedangkan kapal PIS Polaris dibangun tahun 2010. Kedua kapal memiliki kapasitas abt 320.000 bbls, LOA 179.9 M, Beam 32 M, dan Depth 18.7 M, dengan flag port of registry Singapore.

Direktur Utama Pertamina International Shipping Subagjo H Muljanto mengatakan, pembelian kapal dari NYK Bulkship (Asia) didasari good corporate governance perusahaan tersebut benar – benar teruji. Selain itu, kapal – kapalnya sangat terpelihara.

“Kita juga mengetahui performance ship management-nya sudah terkenal di dunia internasional. Oleh sebab itu kita confident dalam membeli kapal dari NYK ini,” pungkas Subagjo.

Sumber PERTAMINA

Check Also

Jasa Marga Tertib Lalu Lintas 2019

Kegiatan Jasa Marga Tertib Lalu Lintas kembali diadakan. Rangkaian yang berlangsung pada tanggal 18-21 November …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *