Home / Berita / Pertamina Kembali Raih Juara Asra 2018 di Singapura

Pertamina Kembali Raih Juara Asra 2018 di Singapura

Setelah PT Pertamina (Persero) berhasil menjadi juara di dua ajang bergengsi nasional : Indonesia Sustainability Award 2018 dan Sustainability Business Award 2018, kini Pertamina kembali meraih penghargaan internasional sebagai Highly Recomended Asia’s Best Carbon Disclosure pada Asia Sustainabilty Report Award 2018 di Singapura.

Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA), merupakan Skala tertinggi penghargaan Sustainability Report tingkat Asia yang diselenggarakan oleh CSR Works International dan dinilai oleh juri independen dengan berbagai background. Sebagai upaya memperkuat keberadaan Pertamina dalam ranah regional – global di kalangan stakeholder internasional maupun investor, Pertamina telah berpartisipasi dalam event ini sejak tahun 2015.

ASRA mempertandingkan berbagai tipe laporan keberlanjutan dari seluruh organisasi di Asia, meliputi Annual Sustainability Report, Integrated Report, Komunikasi CSR dalam Annual Report, UNGC Communication, Online CSR Communication, berbagai jenis penyampaian laporan berkelanjutan. Pertamina sejak tahun 2015 melaporkan Sustainability Report-nya dan tahun 2016 berhasil meraih Asia’s Best Carbon Disclosure.

Tahun ini, dari 17 kategori yang dilombakan, Pertamina berhasil meraih juara kategori Asia’s Best Carbon Disclosure mengalahkan perusahaan skala nasional dan regional lainnya dalam malam penganugerahannya yang diselenggarakan pada 6 Maret 2019 di Eden Hall, Singapore. Penghargaan yang diterima oleh Syahrial Mukhtar, Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) tersebut menunjukkan bahwa eksistensi Pertamina telah diakui stakeholders khususnya dalam hal sustainable development.

Syahrial berharap penghargaan ini dapat memotivasi seluruh insan Pertamina agar terus berinovasi demi keberlanjutan lingkungan yang lebih baik lagi di masa depan. “Kita harus terus memberikan fokus kepada keberlanjutan lingkungan. Karena lingkungan merupakan organ penting perusahaan untuk tetap bersinergi dan memberikan manfaat untuk masyarakat dan negara”.

Sumber PERTAMNA, edit koranbumn

Check Also

Menteri Rini M Soemarno Apresiasi Perkembangan Proyek yang Dikerjakan Krakatau Steel

Kunjungan Menteri BUMN Rini M. Soemarno kemarin masih membekas kepada insan Krakatau Steel. Menteri Rini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *