Home / Berita / Pertamina Menggelar Seminar tentang “Teknik Berkendara Aman”

Pertamina Menggelar Seminar tentang “Teknik Berkendara Aman”

Kepedulian perusahaan terhadap aspek keselamatan seluruh insan Pertamina ditujukan melalui beragam cara. Salah satunya dengan aktif melaksanakan kegiatan edukasi tentang berkendara aman.

Seperti yang dilakukan Kamis (7/2/2019), Pertamina menggelar seminar tentang “Teknik Berkendara Aman”, di Lantai Ground Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh insan Pertamina semakin peduli akan keselamatan berkendara.

Acara ini mendapatkan respon positif dari insan Pertamina. Hal itu terbukti dari banyaknya insan Pertamina  yang hadir dalam acara tersebut.

Salah satunya adalah Windy Fadhilah Pitaloka. Ia sangat antusias mengikuti seminar safety driving agar memahami tata cara berkendara dengan aman.

“Saya suka ikut forum seperti ini karena kita bisa sharing tentang  berbagai masalah berkendara dan mendapatkan solusi  yang tepat. Saya berharap juga ada praktik safety driving, jadi kita bisa belajar sambil praktik,” harapnya.

Senada juga disampaikan Said. Baginya kegiatan semacam ini sangat membantu terlebih bagi yang bertugas sebagai driver mobil dinas seperti dirinya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya. Bagaimanapun, kami harus menjaga user dan diri kita sendiri agar selamat dalam perjalanan,” kata Said.

Sementara itu, mantan pembalap sepeda motor yang saat ini menjadi atlet paralimpik cabang sepeda, M. Fadli, yang menjadi salah satu pembicara dalam kesempatan ini berpesan kepada seluruh peserta agar lebih mengedepankan sisi keselamatan dalam berkendara.

“Intinya kalau kesadaran sudah ada pada dalam diri masing-masing, saya rasa angka kecelakaan akan drastis menurun. Kecelakaan karena human error terjadi biasanya karena egoisme pengendara  terlalu tinggi sehingga tidak menghiraukan keselamatan pengguna jalan lainnya,” bebernya.

Sumber PERTAMINa, edit koranbumn

Check Also

Peduli Berbagi Kasih, Pekerja Pertamina Kunjungi Anak Penderita Kanker

Para pekerja PT Pertamina (Persero) berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Cempaka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *