Home / Berita / Pertamina Salurkan CSR Rp100 Juta untuk Kesehatan BalitaTasikmalaya

Pertamina Salurkan CSR Rp100 Juta untuk Kesehatan BalitaTasikmalaya

Dalam rangkaian acara Semarak Berkah Energi Pertamina di Tasikmalaya, BUMN ini juga menyalurkan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk mendukung kesehatan ibu, bayi, dan balita di kota tersebut. Bantuan itu berasal dari program SEHATI, yang merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina.

Unit Manager Communication & Relations Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengatakan, Pertamina berkomitmen untuk mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk  kesehatan ibu hamil, anak dan nalita.

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati didampingi Direktur Pemasaran Korporat Basuki Trikora Putra, Direktur Pemasaran Retail Mas’ud Khamid, dan Direktur SDM Koeshartanto,  di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, pada Minggu (10/2/2019).

Bantuan diserahkan kepada perwakilan daerah Masyarakat Peduli Posyandu Indonesia dan Posyandu Puspasari.

“Dana tersebut akan dialokasikan untuk meningkatkan performa posyandu, yakni dengan membuat Sistem Informasi Posyandu terintegarsi (SIPTER),” jelas Dewi.

Dewi menjelaskan, SIPTER merupakan sistem aplikasi utk membantu para kader posyandu dalam pencatatan dan penyuluhan, serta memudahkan rekap data sasaran (ibu hamil, bayi/balita, dan pasangan usia subur) yg mengikuti kegiatan posyandu.

“Nantinya, pengguna posyandu dapat melihat hasil pemeriksaan secara online. Sehingga pelayanan posyandu lebih cepat, tepat, dan update,” ujarnya.

Sumber Pertamina, edit  koranbumn

Check Also

Revisi UU Ketenagakerjaan Masuk Rencana Penyusunan Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

Omnibus law UU Cipta Lapangan Kerja disebut bakal turut merevisi UU No. 13/2003 tentang Ketenagakerjaan. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *