Home / Berita / Peruri menyelenggarakan program Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan

Peruri menyelenggarakan program Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan

Peruri menyelenggarakan program Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Membuat Sabun, Membatik, Merajut dan Menyulam Bersama Peruri Mekar bertempat di Wisma Peruri Karawang yang merupakan kerja sama antara Unit PKBL dengan Forsikapri. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 5/12 dengan workshop pembuatan sabun dan dilanjutkan dengan pembukaan program pada 6/12 yang dibuka oleh Ketua Forsikapri, Yuli Saiful Bahri.

Program ini merupakan program cikal bakal bagi pendirian Rumah Kreatif BUMN yang ditargetkan dibuka pada 2019. Rumah Kreatif BUMN direncanakan dibuat untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang yang saat ini tengah dalam proses pengalihan mandat kepada Peruri.

Oleh karena itu, kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan ini diharapkan menjadi program kontinyu yang berlangsung sesuai dengan jadwal yang ditentukan hingga tujuan akhir yaitu bangkitnya ekonomi kreatif bagi para ibu yang mengikuti pelatihan. Ke depan, Peruri merintis adanya jalur untuk penjualan produk-produk hasil karya peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Ketua Forsikapri memberi semangat seluruh perserta untuk konsisten mengikuti jadwal pelatihan. Pelatihan membatik diprogramkan selama 3 bulan, merajut dan menyulam diprogramkan selama 2 bulan sedangkan pembuatan sabun selama 1 bulan. Total peserta yang terdaftar adalah 156 orang berasal dari lingkungan sekitar Teluk Jambe

Sumber InPERURI / edit koranbumn.com

Check Also

Workshop BUMN dan Anak Perusahaan BUMN 6 Desember 2019 : MEMAHAMI ASPEK LEGAL MANAJEMEN LABA BUMN/ANAK PERUSAHAAN BUMN DAN IMPLIKASI PENERAPAN PSAK 72 TERHADAP PENGAKUAN PENDAPATAN

Workshop BUMN dan Anak Perusahaan BUMN 6 Desember 2019 : MEMAHAMI ASPEK LEGAL MANAJEMEN LABA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *