Home / Anak Perusahaan / PG Candi Baru Selenggarakan Pisah Sambut Komisaris Utama dan Komisaris

PG Candi Baru Selenggarakan Pisah Sambut Komisaris Utama dan Komisaris

PT PG Candi Baru melaksanakan acara Pisah Sambut Komisaris Utama dan Komisaris, Sabtu, 16 Februari 2019, di Ruang Rapat, PT PG Candi Baru, Sidoarjo. Hadir dalam kesempatan tersebut Dewan Komisaris Baru, yaitu Elka Wahyudi sebagai Komisaris Utama dan Siddik sebagai Komisaris, serta Komisaris Utama sebelumnya Gazali Umar. Selain itu, hadir juga Komisaris PT PG Candi Baru Bambang Adi Sukarelawan, Direktur PG Candi Baru Ardian Wijanarko dan Jajaran Kepala Bagian beserta Para Staf.

Rangkaian acara diawali dengan sambutan dari Direktur PT PG Candi Baru Ardian Wijanarko yang menyampaikan terima kasih kepada Komisaris sebelumnya atas arahan dan dukungannya selama mengemban tugas dan amanah sebagai Komisaris PT PG Candi Baru. Tidak lupa, ia pun menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas bagi Komisaris Utama dan Komisaris yang baru. “Terima kasih atas segala arahan dan dukungan untuk membuat PG Candi Baru lebih baik. Saya masih ingat Pak Ghazali mengatakan biaya pemeliharaan tahun 2018 harus turun Rp 2 milyar dan Alhamdulillah tahun 2018 biaya pemeliharaan turun Rp 2 milyar,” kata Ardian.

Lebih lanjut, Ardian mengatakan, saat kunjungannya ke PG Candi Baru, Jumat kemarin (15/2), Direktur Utama PT RNI menyampaikan apresiasi atas kualitas gula PG Candi Baru. “Beliau 4 kali berkunjung selama masa giling 2018, dan gulanya tetap bagus,” ujar Ardian seraya berpesan, PG Candi Baru harus terbang lebih tinggi lagi, agar “small is beautiful” menjadi “big is beautiful”. Sementara itu, Komisaris Utama sebelumnya Gazali Umar mengatakan, tahun 2018 walaupun tidak sebagus 2017 tapi PG Candi Baru tetap memberikan laba meskipun kapasitas produksinya kecil. “Untuk itu Saya sampaikan apresiasi atas soliditas seluruh karyawan. Orang-orang di sini punya semangat muda,” ungkapnya.

Ia mengaku, sejak bergabung dengan PG Candi Baru tahun 2014, atmosfer di lingkungan kerjanya selalu baik dan indah. “Berpisah bukan berarti bercerai meskipun Jauh dimata namun (PT PG Candi Baru) tetap dekat dihati,” ujarnya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Elka Wahyudi, selaku Komisaris Utama yang baru ia mengatakan, selalu merasa bangga terhadap PG Candi Baru, tidak hanya kinerjanya tapi juga personil yang ada didalamnya, yakni Direkturnya, Komisarisnya, dan Karyawannya. Salah satu yang menjadi keunggulan di PG Candi Baru adalah terkait pelayanannya. “Atmosfer kerja yang sudah tercipta minimal harus terus dipertahankan,” katanya.

Lebih lanjut, Elka mengatakan, Core bisnis PG Candi Baru adalah gula, maka mau tidak mau HPP harus diupayakan. “Dengan begitu, kita berharap perubahan positif di PG Candi Baru terjadi jauh lebih cepat,” ujarnya.

Adapun, Komisaris yang baru Siddik mengatakan, di tengah segala tantangannya industri gula masih sangat menarik dan penting. “Tantangan yang utama saat ini adalah industry 4.0 dimana siapa yang dapat menjalankan bisnis lebih efisien dia yang menang,” ujarnya yang menjabat menggantikan Komisaris sebelumnya Roosdiana.

Acara Pisah Sambut kemudian ditutup dengan pembacaan doa dan ramah tamah. Selamat kepada Dewan Komisaris yang baru menjabat, semoga dapat membawa PT PG Candi Baru menjadi perusahaan yang semakin maju.

Sumber RNI, edit koranbumn
.

Check Also

Badan Otorita Pemindahan Ibu Kota Diresmikan Akhir 2019

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menargetkan Badan Otorita Pemindahan Ibu Kota Negara akan diresmikan pada akhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *