Home / Berita / PII Gelar Capacity Building dan Kick Off Pelaksanaan, Penyiapan dan Pendampingan Transaksi Proyek Pemerintah Aceh

PII Gelar Capacity Building dan Kick Off Pelaksanaan, Penyiapan dan Pendampingan Transaksi Proyek Pemerintah Aceh

PT PII turut mengakselerasi dan mendorong pembangunan proyek KPBU RSUD Zainoel Aceh untuk pelayanan kesehatan masyarakat Aceh.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kapasitas pemangku kepentingan dalam pelaksanaan proyek KPBU RSUD dr. Zainoel Abidin yang saat ini sudah memasuki tahap penyiapan proyek, PT PII menggelar Capacity Building dan Kick Off Pelaksanaan, penyiapan, dan pendampingan transaksi proyek Pemerintah Aceh bersama DJPPR Kemenkeu.

Pada Capacity Building ini, peserta yang hadir merupakan elemen penting Pemerintah Aceh, DPRA Aceh, serta tim KPBU proyek RSUD Aceh yang diharapkan mampu memahami gambaran umum proses KPBU/KPDBU dan juga peran yang dilakukan oleh PT PII dalam mandatnya sebagai pelaksana Project Development Facility (PDF) proyek RSUD Zainoel Abidin. Turut dihadiri pula dalam Capacity Building ini yaitu PT SMI dan Asian Development Bank.

Diharapkan proyek ini dapat dijadikan sebagai proyek percontohan dalam rangka mengakselerasikan pembangunan infrastruktur di Provinsi Aceh. Proyek ini juga menjadi proyek KPBU pertama yang menerapkan prinsip KPBU Syariah.

Peran dari Champions di lingkungan PJPK sangat menentukan keberhasilan dari pelaksanaan proyek, oleh karena itu diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan banyak Champions yang berkomitmen dalam mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Sumber PII, edit koranbumn

Check Also

Dukung Industri Smelter di Sulawesi, PLN Siapkan Investasi Rp137 Triliun

PT PLN (Persero) menyiapkan investasi sekitar Rp137 triliun untuk mengembangkan pembangkit, jaringan transmisi, gardu induk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *