Home / Berita / PII Partisipasi Promosi Investasi BKPM

PII Partisipasi Promosi Investasi BKPM

PT PII sebagai Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan RI berpartisipasi dalam kegiatan promosi investasi yang diselenggarakan oleh BKPM di Australia,24 dan 25 Juni 2019
.
PT PII yang diwakili oleh Direktur Eksekutif Bisnis Muhammad Wahid Sutopo, bertindak sebagai narasumber pada Rountable Discussion on Investment Opportunities in Infrastructure Sector tersebut, dengan menyampaikan topik bahasan mengenai mandat utama PT PII dalam memberikan sovereign guarantee sebagai fasilitas Pemerintah RI dalam menggiatkan kerja sama investasi dalam pembangunan infrastruktur antara Indonesia dan Australia. Di samping itu juga perluasan peran PT PII dalam mandat penyiapan proyek melalui penugasan Project Development Facilities, maupun pemberian Credit Guarantee untuk BUMN juga menjadi topik pembahasan.

Diselenggarakan dalam dua tahap, di sesi siang (lunch) dan malam hari (dinner), forum tersebut dihadiri oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia H.E. Gary Quinlan, perwakilan dari berbagai lembaga pemerintah Australia, seperti Infrastructure Australia, Department of Treasury, Department of Foreign Affairs and Trade serta pimpinan Australia Indonesia Business Council dan CEO/CFO dari berbagai industri terkait infrastruktur, pendidikan tinggi, layanan kesehatan dan keuangan di Australia.

Di waktu yang sama Kepala BKPM Bapak Thomas Trikasih Lembong, juga menjadi panelis dan pembicara dalam Australian National University (ANU) Crawford Leadership Forum yang dihadiri oleh para perwakilan Pemerintah, Akademisi dan pelaku usaha di Australia dan negara-negara kawasan. PT PII turut hadir dalam kegiatan tersebut dan turut menyaksikan besarnya minat dan perhatian yang diberikan oleh para peserta atas paparan Kepala BKPM.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini oleh BKPM adalah untuk mendukung kerja sama antar kedua negara yaitu Indonesia dan Australia dalam kaitannya dengan telah ditandatanganinya Indonesia Australia Comprehensive Economic Partnership sehingga diharapkan dapat mendorong terciptanya hubungan strategis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Sumber PII, edit koranbumn

Check Also

PTPN IV Menerima Penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019

PT Perkebunan Nusantara IV menerima penghargaan sebagai Responden Liaison Terbaik 2019 pada Pertemuan Tahunan Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *