Home / Berita / Pilihan Penerbangan dari Bandara YIA Makin Banyak Rute Tujuan

Pilihan Penerbangan dari Bandara YIA Makin Banyak Rute Tujuan

Mulai Rabu 23 Juli 2019, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulon Progo membuka rute baru tujuan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) dengan maskapai Lion Air.

Dijadwalkan pesawat ini berangkat dari Makassar (UPG) pukul 08.35 WITA dan tiba di Kulon Progo (YIA) pukul 09.35 WIB. Selanjutnya pesawat akan berangkat dari YIA pukul 10.05 WIB dan tiba di UPG pukul 12.55 WITA.

Pembukaan rute baru ini ditandai dengan inaugural flight dari Makassar ke Kulon Progo. Tiba di YIA, pesawat disambut dengan prosesi seremoni water salute dan pengalungan bunga untuk penumpang oleh pengelola bandara.

“Kami menyambut baik pembukaan rute penerbangan baru dari dan menuju Bandara Internasional Yogyakarta ini. Selain membuka akses alternatif menuju Yogyakarta, pembukaan rute baru ini meningkatkan potensi trafik wisatawan ke destinasi wisata di wilayah Jawa bagian selatan dan berpotensi mendongkrak perekonomian wilayah Yogyakarta dan Jawa bagian selatan,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

Sebagai informasi, sejak awal beroperasi pada 6 Mei hingga 23 Juli 2019, YIA telah melayani 52.567 penumpang. Dengan adanya rute baru ini maka jumlah penerbangan di YIA saat ini ada 10 penerbangan per hari dengan kapasitas sekitar 1.100-an kursi per hari.

10 penerbangan tersebut adalah:
– Batik Air: Cengkareng-Kulon Progo- Cengkareng (CGK-YIA-CGK)
– Citilink: Halim-Kulon Progo-Halim (HLP-YIA-HLP)
– Batik Air: Palangkaraya-Kulon Progo-Palangkaraya (PKY-YIA-PKY)
– Lion Air: Makassar-Kulon Progo-Makassar (UPG-YIA-UPG)
– Batik Air: Kulon Progo-Samarinda-Kulon Progo (YIA-AAP-YIA)

Mulai 1 Agustus mendatang, akan ada satu rute baru lagi yang dilayani di YIA, yaitu Lombok-Kulon Progo-Lombok (LOP-YIA-LOP) oleh AirAsia. [DR]

Sumber AP 1, edit koranbumn

Check Also

Holding Pelindo Jadi Solusi Tingkatkan Standarisasi Pelabuhan RI

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menyebutkan saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *