Home / Berita / PIM akan Membangun Pabrik Pupuk NPK

PIM akan Membangun Pabrik Pupuk NPK

“InsyaAllah pada awal Maret 2019 ini, PT PIM akan membangun pabrik Pupuk NPK atau Nitrogen (N), Phosphat (P) dan Kalium (K) kapasitas 500.000 ton pertahun dengan nilai investasi sekitar Rp 1 triliun. Saat ini, PIM sedang menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk membangun pabrik pupuk NPK. Awalnya, pembangunan itu direncanakan Januari 2019. Namun karena ada sesuatu hal, melengkapi dokumen-dokumen, maka mundur sedikit jadwal pembangunannya.

InsyaAllah pada awal Maret 2019 ini, PT PIM akan membangun pabrik Pupuk NPK atau Nitrogen (N), Phosphat (P) dan Kalium (K) kapasitas 500.000 ton pertahun dengan nilai investasi sekitar Rp 1 triliun. Saat ini, PIM sedang menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk membangun pabrik pupuk NPK. Awalnya, pembangunan itu direncanakan Januari 2019. Namun karena ada sesuatu hal, melengkapi dokumen-dokumen, maka mundur sedikit jadwal pembangunannya.

Saat ini, tendernya sudah, pemenangnya itu PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero, perusahaan BUMN,” kata Direktur SDM dan Umum Usni Syafrizal didampingi Sekretaris Perusahaan (Sekper) Masridar dan Manager Humas Zulfan Effendi kepada para Jurnalis disela-sela wawancara.

Pabrik Pupuk NPK nantinya akan mengunakan bahan baku dari rock phosphate yang diimpor dari Yordania. Kita tidak menggunakan bahan baku dari gas, karena gas mahal dan nanti bisa menjadi persoalan kalau gas nya macet.

Jika PIM berkembang dan terus mengalami kemajuan, maka juga akan berdampak positif terhadap perekonomian Aceh, baik secara langsung maupun tidak langsung. Produksi pertanian tetap terjaga. Kebutuhan pangan terjamin.

Oleh karena itu, kami mengharapkan dukungan dari para awak media pentingnya peran jurnalis sebagai mitra strategis perusahaan terhadap setiap kegiatan PIM dan rencana-rencana pengembangan yang akan dilakukan sehingga Perusahaan ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif yang lebih besar bagi seluruh stakeholder.

“Kami pastikan, PIM terus hadir untuk menjaga ketahanan pangan di Indonesia. Kehadiran pabrik pupuk baru ini diharapkan bermanfaat untuk masyarakat Aceh dan industri pupuk di Indonesia,” pungkas Dir SDM & Umum Usni Syafrizal

Sumber PIM, edit koranbumn

Check Also

Menteri Erick Thohir Belum Bersedia Ungkap Nama Calon Dirut BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *