Home / Berita / Pindad dan Pertamina Jalin Kerja Sama Penyediaan Sarana dan Prasarana untuk jaringan Pertashop

Pindad dan Pertamina Jalin Kerja Sama Penyediaan Sarana dan Prasarana untuk jaringan Pertashop

Pindad dan Pertamina menjalin kerjasama penyediaan sarana dan prasarana untuk jaringan Pertashop. Nota kesepahaman/NK ditandatangani oleh Direktur Utama Pindad, Abraham Mose dan Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, Mas’ud Khamid pada Rabu, 6 Maret 2019 di kantor pusat Pertamina, Jakarta Pusat. Penandatanganan NK disaksikan oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis dan Media (PISM) Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Proyek pengadaan Pertashop ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN, dimana MoU ditandatangani oleh Pertamina dan Pindad, Pertamina dan LEN serta Pertamina dan Barata. Sinergi BUMN ini dilakukan untuk meningkatkan nilai lebih pada perusahaan, termasuk untuk kepentingan negara dan masyarakat.

Pertashop terdiri dari Shelter, Dispenser dan Tangki bahan bakar dengan volume antara 1.000 sampai 3.000 liter. Hal yang menjadi kelebihan Pertashop ini adalah memiliki kapasitas 1.000 liter sampai dengan 3.000 liter yang mengikuti desain dengan standar keamanan operasional dan mudah untuk dimobilisasi dari satu daerah ke daerah lainnya. Pertashop ini juga dilengkapi dengan solar cell yang mampu memenuhi ketersediaan sumber listrik secara mandiri untuk keperluan operasional Anjungan SPBU Mini tersebut.

Sumber PINDAD, edit koranbumn

Check Also

Jalin Sinergi Aliansi Perguruan Tinggi BUMN Membentuk BUMN Universities

Sebagai komitmen Pertamina untuk melakukan sinergi BUMN, Pertamina ikut serta dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *