Home / Berita / PKBL KBN Salurkan Rp747,5 Juta kepada 32 Mitra Binaan

PKBL KBN Salurkan Rp747,5 Juta kepada 32 Mitra Binaan

PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) menyalurkan dana kemitraan sebesar Rp747,5 juta kepada 32 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi binaan perseroan. Ini merupakan penyaluran dana kemitraan periode kedua tahun 2019.

Acara penyaluran dana kemitraan dibukan oleh Direktur Keuangan PT KBN (Persero) Daly Mulyana di kantor pusat KBN, Cakung, Jakarta, pada Rabu, 10 Juli 2019. Sebanyak 32 mitra binaan KBN itu berasal dari Jakarta Utara dan Bekasi. Usaha mereka bergerak di bidang jasa, industri dan perdagangan.

“Program penyaluran dana kemitraan kepada UMKM ini merupakan bentuk kepedulian KBN terhadap masyarakat sekitar agar perekonomiannya berkembang. KBN tidak hanya membantu permodalan, tapi juga memberi pembinaan agar usaha mereka lebih bagus dan lebih maju lagi,” kata Daly Mulyana.

Pada acara penyaluran dana kemitraan itu, KBN menghadirkan dua orang pembicara. Yaitu Tri Sumono yang merupakan mantan tukang sapu di Kompas Gramedia yang kini sukses menjadi pengusaha sekaligus motivator. Selain Tri, KBN juga mengundang pembicara dari Belanja.com untuk memberi penjelasan tentang jualan online.

“Kami berharap para pengusaha kecil yang jadi mitra binaan KBN ini bisa semakin sukses. Kami beri permodalan dengan bungan sangat kecil yaitu 3 persen, serta kami juga beri bekal pengetahun,” kata Kepala Bagian PKBL PT. KBN, Fitriani.

Sumber KBN, edit koranbumn

Check Also

Digitalisasi Pembayaran, BNI Fasilitasi Hak Tanggungan Secara Online

Kini proses pengurusan Hak Tanggungan dapat dilakukan secara online. Kemudahan proses tersebut dibarengi dengan digitalisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *