Home / Berita / PLN Alirkan Listrik, Warga Pulau Tinggi Memulai Gaya Hidup Pintar

PLN Alirkan Listrik, Warga Pulau Tinggi Memulai Gaya Hidup Pintar

Setelah mendapat aliran listrik dari PLN, warga Pulau Tinggi memulai gaya hidup pintar (smart living) dengan memasak menggunakan kompor induksi. Warga menilai penggunaan kompor induksi dirasa lebih mudah dan efisien.

“Setelah berlistrik kami jadi lebih mandiri, karena bisa memanfaatkan listrik untuk memasak tanpa harus tergantung pada pengiriman tabung gas. Terkadang kami kesulitan mendapatkan gas bila cuaca di laut sedang tidak bagus”jelas kepala kadus Pulau Tinggi, Ahmad.

Dengan didukung oleh PLN, warga di daerah tersebut menggelar lomba memasak menggunakan kompor induksi di balai desa yang diikuti oleh 10 tim pada Senin (04/11). Warga Pulau tinggi antusias mengikuti acara lomba masak menggunakan kompor induksi, warga mengaku tidak ada kesulitan dalam pemanfaatan kompor induksi karena sehari-hari mereka telah memanfaatkan kompor induksi untuk kegiatan memasak.

Untuk melistriki pulau dengan jumlah penduduk sebanyak 49 kepala keluarga (KK) ini PLN sebelumnya telah membangun satu unit mesin pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) kapasitas 40 kilo watt (kW).Pembangkit ini didukung dengan 23 tiang listrik dan 700 meter kabel tegangan rendah. Saat ini pelanggan PLN di pulau tinggi tercatat 34 pelanggan, dengan 31 diantaranya adalah pelanggan rumah tanggal daya 1300 VA dan sisanya pelanggan bisnis dan sosial.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Gelaran Esport Telkomsel, Sadu Fate Menjadi Pemenang Shellfire Tournament

Tim eSports Sadu Fate berhasil menjadi pemenang ShellFire Tournament, kompetisi game tingkat nasional yang dilangsungkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *