Home / Berita / PLN Gelar Elektrizen Week, Sosialisasikan dan Perkenalkan Produk-produk Elektrik

PLN Gelar Elektrizen Week, Sosialisasikan dan Perkenalkan Produk-produk Elektrik

Dengan semangat “PLN for a Better Life”, PLN ajak seluruh masyarakat beralih menggunakan kompor induksi dengan cara masak bersama millenials dan pegawai. Acara bertajuk Elektrizen Weeks ini digelar selama dua minggu ke depan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan dan memperkenalkan produk-produk elektronik, khususnya peralatan-peralatan yang bersumber dari listrik, seperti kompor induksi dan kendaraan listrik. .

Ada sejumlah keunggulan memakai kompor induksi. Pertama aman, memasak pakai kompor induksi tidak perlu takut meledak. Kedua, mudah dioperasikan karena tak perlu ganti selang. Ketiga, memakai kompor induksi lebih bersih. Apalagi pemerintah sedang menggenjot energi terbarukan yang hasilnya lebih bersih.

Seperti yang kita tahu bahwa pembakaran gas tidak sempurna, di mana ada sisa pembakaran Karbon monoksida (CO) dan Karbon dioksida (CO2). Sementara itu, kompor induksi sangat bersih bahkan bisa digunakan di dalam kamar. Pemakaian kompor induksi juga lebih hemat energi ketimbang LPG. Hal ini memberi keuntungan finansial bagi masyarakat.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

Dukung Industri Smelter di Sulawesi, PLN Siapkan Investasi Rp137 Triliun

PT PLN (Persero) menyiapkan investasi sekitar Rp137 triliun untuk mengembangkan pembangkit, jaringan transmisi, gardu induk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *