Home / Berita / PLN Gelar FGD dengan Tema Stop Bahaya Layang-layang

PLN Gelar FGD dengan Tema Stop Bahaya Layang-layang

egah Gangguan Listrik Dan Korban Jiwa, PLN Serius Hentikan Penggunaan Kawat Layang-layang

Pontianak, 27 Februari 2019 – Fenomena permainan layang-layang dengan menggunakan kawat di Kalimantan Barat telah terbukti mengganggu kelancaran pasokan listrik kepada pelanggan. Tidak hanya itu, korban luka dan jiwa pun berjatuhan akibat dari permainan layangan berkawat.

Menyikapi fakta ini, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kaliamantan Barat bersama Komunitas Peduli Listrik menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan isu utama “Stop Bahaya Layang-layang”, di Rumah Dinas Wakil Walikota Pontianak, Rabu (27/2).

General Manager PLN UIW Kalimantan Barat Agung Murdifi menjelaskan saat ini penggunaan kawat sebagai benang layang-layang yang dimainkan oleh warga Kalimantan Barat sudah membahayakan jaringan dan gardu induk PLN.

“Bila layang-layang berkawat ini nyangkut di jaringan listrik PLN, itu bisa menyebabkan hubungan singkat yang membuat pasokan listrik terhenti. Bila terjadi pada jaringan tegangan menengah atau tinggi, setidaknya 4 hingga 6 kabupaten bisa terhenti pasokan listriknya, hanya karena satu layang-layang,” jelas Agung.

Sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

BNI Klaim Catat Kinerja Positif Dalam 5 Tahun Terakhir

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mengklaim bahwa kinerja perseroan cukup positif dalam 5 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *