Home / Berita / PLN Mengajar bertemakan “Bakti untuk Negeri – Back to Almameter”

PLN Mengajar bertemakan “Bakti untuk Negeri – Back to Almameter”

Direksi dan Komisaris PLN Kembali ke Almamater “Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia” – Soekarno.

Terinspirasi dari pesan Presiden RI pertama tersebut, PLN mengajak generasi muda untuk menggali potensi diri dan memajukan negeri lewat pendidikan. Hal ini diwujudkan dalam kegiatan Direksi dan Komisaris PLN yang menjadi pengajar tamu di sekolah-sekolah almamaternya untuk berbagi pengalaman sukses dan memotivasi para pelajar.

Kegiatan PLN Mengajar bertemakan “Bakti untuk Negeri – Back to Almameter” ini dilaksanakan selama bulan Maret 2019 yang diikuti kurang lebih 300 siswa setiap satu sekolah. Di Purworejo sendiri, pelaksanaan PLN Mengajar diadakan di SMA Negeri 1 Purworejo.

Muhammad Ali mengajar di tengah kesibukannya sebagai Direktur Human Capital Management PLN. Alumni dari SMA Negeri 1 Purworejo ini, sangat bersemangat untuk memotivasi generasi-generasi bangsa selanjutnya dengan membangkitkan semangat nasionalisme, memberikan inspirasi pengalaman sukses dan pembelajaran di bidang ketenagalistrikan sebagai pemahaman bagi para pelajar mengenai proses bisnis PLN.

“Saya dulu dari SMP Negeri 1 Kutoarjo, kemudian masuk ke SMA (Negeri 1 Purworejo) ini masuk IPS, lalu masuk Fakultas Hukum Gadjah Mada, sekarang saya menjadi bagian dari tim dimana sebagian besar orang di PLN adalah engineer atau insinyur.” Tutur Ali saat menceritakan kisah perjalanannya dahulu.

sumber PLN, edit koranbumn

Check Also

DAHANA Selenggarakan Program Bina Lingkungan Pengobatan Gratis untuk 1.000 Warga

Untuk membuktikan kepedulian terhadap masyarakat, sekaligus wujud BUMN Hadir untuk Negeri, PT DAHANA (Persero) melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *